Jika Terbukti Bersalah Juve Akan Tutup Curva Stadionnya Dan Terancam Sanksi Federasi Italia

Jika Terbukti Bersalah Juve Akan Tutup Curva Stadionnya Dan Terancam Sanksi Federasi Italia

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Italia , Kericuhan yang terjadi pada laga derby Torino saat berhadapan dengan Juventus mengakibatkan 11 orang fans terluka.Insiden pertama terjadi sebelum laga dimulai di luar Stadion Olimpico, Minggu (26/4/2015). Bus tim Juventus yang baru datang dilempari berbagai benda seperti batu, botol, telur, dan bahkan kembang api.

Football Italia melaporkan bahwa ada kaca bus yang pecah. Untungnya, tak seorang pun mengalami cedera dalam insiden ini.

Tidak hanya diluar stadion, kerusahanpun berlanjut sampai kedalam stadion. Kemenangan 2-1 Torino atas Juve dirusak oleh masalah penonton. Fans Granata menyerang bus tim Juve sebelum pertandingan berlangsung. Di dalam stadion, fans Juve membalasnya dengan melemparkan bom kertas ke arah suporter Torino, akibatnya 10 mengalami cedera.

Media lokal, La Stampa mengatakan hakim federal Italia akan memutuskan hukuman apa yang diberikan berdasarkan laporan yang pertandingan yang diberikan FIGC.

Jika terbukti bom kertas dilempar dari area suporter Juventus, Si Nyonya Tua akan perintahkan untuk menutup Curva stadionnya sebagai hukuman.

Torino sendiri tidak bertanggung jawab atas serangan bus tim Juventus, tetapi mereka juga dapat dihukum karena merespon lemparan bom kertas tersebut.

Setidaknya ada dua insiden kekerasan di derby tersebut, sebelumnya bus yang ditumpangi oleh rombongan Juventus mendapat serangan dari fans Torino. Bus tersebut dilempar benda keras dan dipukul hingga kacanya pecah.

Kedua, sebelum laga fans Juventus meleparkan bom kertas ke arah fans Torino yang membuat banyak dari fans Torino terluka.

Kini jika terbukti bersalah kudua tim ini bisa terkena sanksi FIGC, dan Juve sendiri apa bila terbukti bersalah akan menutup bagian Curva stadionnya sebagai hukuman untuk para fansnya.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten