Zanetti Bangga Nomer Punggungnya Di Inter Dipensiunkan

Zanetti Bangga Nomer Punggungnya Di Inter Dipensiunkan

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Italia , Mantan pesepakbola Argentina, Javier Zanetti itu telah membuat lebih dari 800 penampilan untuk Nerazzurri selama 19 musim pasca direkrut dari Banfield pada 1995. Ia gantung sepatu pada akhir musim lalu dan kini menjadi wakil presiden Inter.

Kontribusi dan pencapaian Javier Zanetti di Inter Milan akan sulit disamai pemain manapun. Inter mengumumkan akan memensiunkan nomor kostum 4 untuk menghormati salah satu pemain terbaiknya itu.

Inter akhirnya memutuskan untuk mempensiunkan nomor punggung 4 yang selama 19 tahun belakangan identik dengan mantan bek kanan sekaligus mantan kapten tim mereka, Javier Zanetti.

Hal ini ini membuat nomor punggung 4 tidak akan lagi dikenakan oleh pemain manapun yang membela Inter Milan.

Selama 19 tahun berseragam Nerazzurri, bek kanan asal Argentina itu telah tampil di 858 pertandingan.

Puncak performa Zanetti adalah saat mengantar Inter meraih tiga gelar, Serie A, Coppa Italia dan Liga Champions di musim 2009-10.

Seperti dilansir Football-Italia, Sosok 41 tahun akan melangsungkan laga amal di San Siro pada 4 Mei nanti dan sang presiden, Erick Thohir telah mengonfirmasi pada Minggu (26/4) kemarin akan mengistirahatkan nomor punggung 4 di acara tersebut.

“Saya merasa sangat terhormat untuk menjadi bagian dari keluarga Inter ini. Bangga menjadi nomor 4 selamanya,” kicau Zanetti dalam akun Twitter miliknya.

Zanetti mengaku bangga setelah Inter Milan memutuskan untuk memensiunkan jersey nomor punggung 4 yang dulu selalu ia kenakan di skuat Nerrazurri.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten