Manuel Pellegrini Bergeming Tentang Performa City Yang Baruk

Terus menerus mengalami masa sulit membuat Manchester City kini terus turun di peringkat klasemen sementara Liga Inggris, dan hal ini membuat Manuel Pellegrini kecewa, dirinya bergeming ini bukan merupakan hal yang memalukan.

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris , Terus menerus mengalami masa sulit membuat Manchester City kini terus turun di peringkat klasemen sementara Liga Inggris, dan hal ini membuat Manuel Pellegrini kecewa, dirinya bergeming ini bukan merupakan hal yang memalukan.

Performa buruk dalam beberapa waktu belakangan ini membuat City mendapatkan tekanan berat. Betapa tidak, dari semula merupakan pesaing gelar, kini mereka ikut dalam pertarungan posisi empat besar.

Sebabnya tak lain karena laju inkonsisten sejak Januari lalu. Dalam 15 pertandingan mereka memetik hanya tujuh kemenangan dan kalah di lima laga lainnya.

Posisi Pellegrini tengah dipertanyakan, melihat dari performa Manchester City yang tidak menggigit musim ini, di mana mereka tersingkir di Liga Champions, Piala FA, dan Capital One Cup, serta hampir gagal mempertahankan gelar Premier League.

Namun itu tak menghalangi manajer asal Chile itu untuk terus meyakinkan publik bahwa Manchester City tak melakukan hal yang salah, dan posisi kedua di Premier League adalah posisi yang normal bagi The Citizens.

Jurgen Klopp yang akan meninggalkan Borussia Dortmund pada akhir musim ini, disebut-sebut berpeluang menggantikan posisi Manuel Pellegrini di musim depan.

Ia mencoba mengurangi tekanan yang ia rasakan dengan berkeras bahwa mustahil bagi dirinya untuk membawa The Citizens memenangkan trofi setiap tahun.

Tim yang bermarkas di Etihad tersebut akan menutup musim kompetisi ini tanpa trofi, usai tersingkir dari Liga Champions dan tertinggal jauh dari Chelsea di klasemen, meski sudah meraih dua gelar juara EPL di tiga musim terakhir.

“Kami semua ingin sukses. Tapi jika satu-satunya cara untuk sukses adalah memenangi titel setiap tahun, itu sangat membuat Anda frustrasi karena Anda punya lima tim lain yang sama kuat dengan tim Anda,” katanya dikutip Manchester Evening News.

“Saya kira bukan hal yang buruk untuk berada di posisi dua bagi tim ini. Mungkin saya bisa protes mengenai hal lain musim ini – cara kami kalah di Piala FA dan Piala Liga, namun di Premier League, tidak mudah ada di posisi dua ketika ada lima atau enam tim yang begitu kuat,” pungkasnya.

City musim ini tak berhasil meraih gelar, namun sang manajer Manuel Pellegrini masih bersikap positif, di mana ia berpendapat bahwa peringkat kedua di Premier League bukanlah suatu kegagalan.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten