Jhon Terry Kritik Permaian Sepakbola Arsenal

Jhon Terry Kritik Permaian Sepakbola Arsenal

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris , Bermain imbang kala berhadapan dengan Arsenal di Emirates Stadium, kapten Chelsea Jhon Terry malah mengkritik permainan yang disugukan oleh anak asuhan Arsen Wanger.

Padahal pada laga tersebut Minggu (26/4/2015) malam, Chelsea diteriaki nyanyian ‘boring, boring Chelsea’ oleh suporter Arsenal, akamn tetapi Terry malah menikmati hal itu sembari menyebut kemenangan adalah yang terutama baginya.

Sejak laga dimulai, Arsenal langsung berusaha menekan. Sementara Chelsea menerapkan pendekatan yang lebih defensif dengan rencana mencuri kesempatan lewat serangan balik.

Tak mengejutkan jika statistik menunjukkan Arsenal lebih dominan dalam penguasaan bola 57% berbanding 43%. Mereka juga melepaskan lebih banyak tembakan, 11 kali dibalas hanya tujuh oleh Chelsea.

Terry bermain dengan sangat baik saat menghadapi Arsenal, di mana ia berhasil mematikan pergerakan Olivier Giroud di kotak penalti. Dan Terry mengaku bertahan adalah sebuah seni setelah Mourinho mengaku penampilannya melawan Arsenal pada hari Minggu adalah salah satu yang terbaik dalam kariernya.

“Well, penguasaan bola memang hebat. Kita sudah melihat hal itu dalam pertandingan melawan Manchester United pekan lalu. Ball possession dan sepakbola ala tippy-tappy memang hebat. Tapi jika itu tidak bisa membuat anda memenangkan pertandingan, maka anda juga tidak akan bisa memenangkan liga,” cetus Terry kepada The Telegraph.

“Kami telah berupaya sangat keras dan itulah yang tim-tim lain belum lakukan. Inilah sebab kenapa mereka berpoin-poin di belakang kami. Penguasaan bola itu bagus, kami melihat itu di laga melawan Manchester United pekan lalu.”

“Penguasaan bola dan gaya bermain tiki-taka itu bagus, tapi kalau Anda tidak memenangi laga-laga, Anda tidak akan menjuarai liga. Tapi juga jangan lupakan bahwa sampai Natal, kami merupakan tim terbaik,” sambungnya.

“Sejumlah permainan yang kami tunjukkan, dengan Cesc Fabregas dan assist-assistnya, seperti gol ke gawang Burnley dan satu lainnya setelah itu, permainan kami berada di kelas berbeda.”

Meski banyak dikritik karena dinilai menunjukkan sepakbola negatif, faktanya Chelsea bisa sangat nyaman berada di puncak klasemen Premier League.

Terry menilai Arsenal bahwa mereka tidak akan pernah memenangkan Barclays Premier League jika bermain dengan gaya bermain yang mereka tunjukkan sekarang.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten