HUT ke-16 Kota Depok di Meriahkan Oleh Pawai Budaya

HUT ke-16 Kota Depok di Meriahkan Oleh Pawai Budaya

HarianDepok.com – Berita , Pada Sabtu (25/04/2015) kemarin, di ruas Jalan Raya Margonda terjadi kepadatan arus lalu lintas seiring diselenggarakannya pawai budaya dalam rangka menyambut HUT ke-16 Kota Depok yang jatuh pada hari ini, Senin (27/04/2015). Saat itu seluruh perwakilan setiap kecamatan Kota Depok menampilkan karya kreatifnya dengan beragam atraksi. Kemacetan terjadi akibat pawai budaya yang pesertanya dari perwakilan setiap kecamatan tersebut memakan hampir setengah badan jalan. Sedangkan jumlah kendaraan yang melintas di jalan tersebut juga padat. Rombongan pawai berjalan kurang lebih dua kilometer dari arah Margonda menuju putaran Pesona.

Acara pawai budaya berlangsung sekitar 2 jam, yang dimulai pukul 8.00 WIB. Pawai yang mengambil jalur sepanjang ruas Jalan Raya Margonda itu kerap melewati turn over. Maka dari itu, kendaraan yang akan memutar balik seringkali terpaksa menunggu rombongan pawai selesai. Akibatnya, terjadi antrian kendaraan yang cukup panjang. Di sepanjang jalan setiap kelompok pawai memamerkan berbagai macam atraksi. Ada yang menampilkan tarian daerah, dan beberapa di antaranya juga ada yang mempertunjukkan kendaraan hias. Menurut Nasrudin, Kepala Sub Bagian Humas Pemkot Depok menyebutkan, puncak perayaan HUT Kota Depok –

Ke-16 akan jatuh pada Senin, (27/04/2015). Dan ada dua acara utama pada puncak perayaan, yaitu pemasangan secara simbolis konverter untuk mobil berbahan bakar gas, dan penyerahan aset PDAM dari Pemkab Bogor ke Kota Depok. Untuk serahterima aset, Bupati Bogor diirencanakan akan menghadiri perayaan yang berlokasi di balai kota tersebut. Menurut Nasrudin, setelah 16 tahun, aset PDAM baru diserahterimakan di tahun ini. Dikarenakan baru tahun ini PDAM Depok berdiri sendiri. “Direkturnya juga baru dibentuk tahun ini. Dalam peraturan, sebelum Depok memiliki PDAM sendiri, aset PDAM yang sudah ada akan tetap menjadi milik pemerintah sebelumnya,” tuturnya.

Di kesempatan yang terpisah, Nur Mahmudi Ismail, Wali Kota Depok menyebutkan,, catatan agenda untuk menyambut HUT Depok sudah mulai dari pekan kemarin. Sejumlah agenda tersebut, yaitu  seperti berbagai macam  perlombaan yang diselenggarakan di masing-masing kecamatan, perlombaan tersebut antara lain, instansi pemerintahan, hingga pawai budaya yang digelar pada Sabtu kemarin. “Dalam perayaan ulang tahun ini kami mau mengajak warga untuk melihat perkembangan Depok selama 16 tahun terakhir. para warga juga ikut mengantarkan Depok menjadi kota yang dihormati oleh daerah lain,” ungkapnya.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok