Lenovo K80 Akan Hadir dengan Kapasitas RAM 4GB

Lenovo K80 Akan Hadir dengan Kapasitas RAM 4GB

HarianDepok.com – Tekno – Ponsel , Belakangan ini smartphone yang memiliki RAM besar sudah mulai bermunculan di pasaran. Sejumlah perusahaan pembuat smartphone populer kelas dunia seperti Asus, Xiaomi, dan menyusul Lenovo secara bersamaan akan memperkenalkan smartphone terbarunya yang memiliki kapasitas RAM 4GB. Untuk yang pertama kalinya peluncuran RAM berkapasitas 4GB diklaim telah diluncurkan oleh Asus lewat Zenfone 2. Kemudian Xiaomi menyusul dengan melahirkan Mi Note Pro serta Lenovo yang juga ingin ikut menantang produk terbaru Asus di pasar smartphone RAM 4GB lewat Lenovo K80.

Asus Zenfone 2 dan Lenovo K80 digadang-gadang bakal bersaing secara langsung di pasaran. Tidak hanya bersaing karena kapsitas RAM yang sama, namun juga karena fitur dan harga yang dimiliki K80 hampir sama dengan ZenFone 2. Spesifikasi lengkapnya, Lenovo K80 dibekali dengan bentang layar seluas 5,5 inci beresolusi 1080p dengan dimensi ketebalan 8.5 mm.  Dari segi dapur pacu, smartphone ini dibekali chipset Intel Atom 64-bit berkecepatan 1,8 GHz dan memiliki memori internal berkaapasitas 64 GB.

Seperti yang dilansir Phone Arena, Lenovo K80 akan berjalan di atas sistem operasi Android Lollipop, sementara untuk segi konektivitas, Lenovo sudah dibekali fitur LTE, kamera utama sebesar 13 MP dilengkapi dengan OIS. Phonsel pintar ini juga akan akan dibekali dengan baterai berdaya 4.000 mAh. Lenovo K80 akan mulai tersedia di pasar Tiongkok pada 30 April mendatang, yang akan dibandrol dengan harga US$ 290 atau sekitar Rp 3,7 jutaan. Sementara untuk model dengan versi RAM 2 GB dan memori internal 32 GB juga akan dirilis dengan harga US$ 240 atau setara Rp 3,1 jutaan. K80 disediakan dalam tiga pilihan warna, yakni hitam, merah, dan silver.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok