Nakal Burung Hantu Ini Suka Hinggap Di Kepala Orang

nakal-burung-hantu-ini-suka-hinggap-di-kepala-orang

HarianDepok.com – Berita Unik – Seekor burung hantu di Noordeinde, kota di Belanda, menjadi sangat terkenal karena kebiasaan nakalnya. Burung hantu ini suka sekali hinggap di kepala orang yang sedang lewat di sana, tanpa alasan apapun! Selain itu, dia selalu bertengger di bagian kepala, dan bukan di bagian tubuh lainnya.

Tampaknya, pohon atau pagar saja tak cukup baginya untuk bertengger. Burung yang memiliki berat hampir tiga kilogram ini juga suka hinggap ke kepala orang. Biasanya, burung hantu ini akan berdiri saja di sana selama satu atau dua menit, kemudian terbang lagi untuk mencari sasaran baru.

Tentu saja, meski terlihat nakal, aksinya ini dianggap menggemaskan dan lucu bagi banyak orang. Masyarakat Noordeinde juga tak keberatan dengan hobi nakal si burung hantu. Mereka malah senang karena hobi unik burung tersebut menjadi perhatian sendiri bagi orang di luar kota dan menarik wisatawan datang ke sana.

“Banyak orang datang ke kota kami, ada fotografer, pecinta burung, hingga wisatawan biasa. Tempat kami akhirnya terdeteksi di peta!” Ungkap salah seorang warga.

Salah seorang fotografer yang terkesima dengan aksi si burung hantu adalah Menno Shaefer, pria 48 tahun asal Belanda. Dia berhasil mengambil gambar si burung hantu dan akan menunjukkannya pada orang lain. Namun dia juga mengeluh bahwa burung hantu itu tak bisa diam ketika difoto.

“Sangat lucu melihatnya hinggap di kepala orang. Tapi aku, sama seperti yang lainnya, juga tak tahu kenapa burung itu punya kebiasaan seperti itu. Burung itu pernah mencoba bertengger di kepalaku. Tapi saat aku mengarahkan kamera, dia malah terbang.” Ungkap Shaefer.

Tampaknya, meski suka hinggap di kepala orang, si burung hantu masih belum terbiasa diajak selfie.

 

 

[Irma wulandari/HD]

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer