Hasil Liga Italia: Torino Vs Juventus, Torino Berhasil Menang Setelah 20 Tahun

Hasil Liga Italia Torino Vs Juventus

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Italia , Pada laga derby kota Turin di Stadion Olimpico, Turin, Minggu (26/4/2015), laga yang mempertemukan antara Torino melawan Juventus tersebut berhasil dimenangakn Torino dengan skor 2-1.

Torino tampil sangat disiplin dan mampu meredam ketajaman Juventus. Meski tampil defensif, Torino mampu menang 2-1 atas Juve. Bianconeri unggul lebih dulu lewat Andrea Pirlo namun Granata membalas lewat Darmian dan Quagliarella.

Memasuki babak pertama, Juve langsung mengbrak melalui penyerang pinjamannya Alvaro Morata, ia hampir bawa Juve unggul pada menit kedua, tapi sayang tendangannya masi melambung.

Alessandro Matri punya kesempatan emas beberapa menit kemudian. Usai menerima umpan matang dari Pirlo, dia berusaha menembak dari jarak dekat. Namun, tendangan voli Matri tak mengarah ke sasaran.

Usaha Morata pada menit ke-31 belum membuahkan gol untuk Juventus. Sundulannya meneruskan umpan silang Simone Padoin dari sisi kiri dengan mudah ditangkap Padelli.

Juventus akhirnya bisa unggul lebih dulu pada menit ke-35. Mendapat tendangan bebas di luar kotak penalti, eksekusi Andrea Pirlo sempurna menjebol gawang Padelli.

Namun menjelang babak pertama usai, Torino berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Matteo Darmian. Mendapat bola di ujung kotak penalti, sentuhan pertama Darmian sebenarnya sangat buruk, namun tak ada pemain lain yang mengejar bola. Dengan bebas, Darmian pun menjebol gawang Buffon.

Wasitpun meniupkan peluit panjang tanda babak pertama berakhir, kedudukan seri 1-1.

Memasuki babak kedua, Juve semakin intens menyerang. Pirlo bahkan nyaris menambah golnya, namun sayang tembakannya hanya menghajar tiang gawang

Akan tetapi, Torino berbalik memimpin 2-1 pada menit ke-57. Quagliarella, mantan pemain Juve, menjebol gawang Juve setelah sontekannya meneruskan umpan Darmian tak bisa diantisipasi Buffon.

Memasuki menit ke-70, Arturo Vidal nyaris menyamakan kedudukan. Dia memenangi duel udara di kotak penalti Torino, tapi sundulannya meneruskan umpan Roberto Pereyra masih sedikit melenceng.

Peningkatan baru ditunjukkan setelah masuknya Carlos Tevez. Hanya saja, kali ini pertahanan Torino yang tampil luar biasa. Padelli berkali-kali melakukan penyelamatan gemilang untuk menggagalkan peluang emas Juve.

Hingga laga berakhir, Torino mampu mempertahankan keunggulan mereka 2-1.

Bagi Torino, kemenangan ini terasa sangat spesial. Pasalnya, ini adalah kali pertama Torino menang atas Juventus sejak 20 tahun silam tepatnya pada musim 1994-95. Pada musim yang sama pula, saat itu Torino berhasil dua kali menjungkalkan I Bianconeri. Mereka juga berhasil menang atas Juventus di Olimpico.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten