Van Gaal Mengakui, Pasukan Roberto Martinez Pantas Menang

Van Gaal Mengakui, Pasukan Roberto Martinez Pantas Menang

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris , Manchester United baru saja kalah telak 0-3 dari Everton di Goodison Park, Minggu (26/4/2015), kini posisi MU di klasemen Liga Primer Inggris, dipastikan melorot setelah mereka tak mampu meraih angka dalam dua laga terakhirnya.

Semenjak kepelatihan Van Gaal, inilah pertama kalinya MU kalah secara dua kali berturut-turut.

MU kini menempati posisi keempat dengan perolehan 65 poin dari 34 laga. Mereka berjarak tujuh poin dari Liverpool yang berada di posisi kelima. Tapi, Liverpool baru main 33 kali.

Alih-alih meraih kemenang agar bisa menyodok ke dua besar, Setan Merah malah takluk tiga gol tanpa balas dari tuan rumah Everton. Ini merupakan kekalahan kedua beruntun United setelah pekan lalu tumbang di tangan Chelsea dengan skor tipis 0-1.

Hasil ini mau tak mau membuat Wayne Rooney dan kawan-kawan lengser lagi ke posisi keempat setelah rival mereka, Manchester City menang 3-2 atas Aston Villa.

“Kami selalu memiliki semangat juang yang lebih di atas lapangan, dan untuk pertama kalinya saya merasa inilah pertandingan pertama di mana tim lawan memiliki semangat juang yang lebih besar.

“Inilah pertama kalinya saya melihat tim yang lebih termotivasi dan agresif dibanding kami sendiri. Ini tidak bagus, tapi kami adalah manusia biasa. Everton layak menang, ketika hasil pertandingan adil, anda bisa menerimanya.” tutur pria Belanda itu pda BBC Sport yang dikutip sportsmole.co.uk.

Van Gaal sendiri menilai tim asuhan Roberto Martinez itu memang layak menang. Pasalnya ia tidak melihat adanya motivasi dan penampilan yang agresif dari kubunya.

Laga berikutnya yang akan dijalani MU adalah menjamu West Bromwich Albion di Old Trafford, Sabtu (2/5/2015) mendatang. Sebelum laga tersebut kick-off, Liverpool akan menjalani dua partai, yaitu melawan Hull City (28/4) dan Queens Park Rangers (2/5).

Jika Liverpool berhasil mengalahkan Hull dan QPR, mereka akan mendapatkan enam poin tambahan. Jarak dengan MU pun akan menipis menjadi satu poin meskipun MU bisa langsung menjauh lagi kalau menang atas West Brom.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten