Hasil Liga Inggris Tadi Malam : Arsenal Vs Chelsea, Laga Berakhir Sama Kuat 0-0

Hasil Liga Inggris Tadi Malam : Arsenal Vs Chelsea, Laga Berakhir Sama Kuat 0-0

HarianDepok.com – Sepakbola – Liga Inggris , Dalam laga lanjutan Liga Inggris tadi malam yang mempertemukan antara Arsenal vs Chelsea yang digelar di markas Arsenal, Emirates Stadium, Minggu (26/4/2015), berakhir dengan skor samakuat 0-0. Dari hasil pertandingan Arsenal  vs Chelsea ini, akan memastikan Chelsea meraih gelar juara di laga pekan depan. Sedangkan bagi Arsenal, hasil imabang ini membuat mereka gagal untuk menggeser Manchester City berada di peringkat dua klasemen.

Dalam pertandingan kali ini Jose Mourinho memainkan strategi False Nine, dimana tidak ada striker murni yang ia turunkan. Hazard dimainkan di depan dengan dukungan dari Fabregas, Willian, Oscar, dan Ramires yang menjaga keseimbangan lini tengah bersama Matic. Pertandingan pun berjalan dengan sangat menarik, dimana pada menit ke-15 Chelsea hampir saja menciptakan gol pertama. Ketika Oscar menerima umpan lambung, ia berlari mengejar bola dan mengangkatnya melewati penjaga gawang Arsenal,Ospina.

Namun bola gagal masuk ke gawang karena ada Bellerin yang sempat membuang bola sebelum melewati garis gawang. Selang beberapa menit, pendukung Arsenal terlihat terhibur saat wasit memberikan kartu kuning pada Fabregas. Mantan kapten Arsenal tersebut dianggap melakukan diving saat berduel dengan Cazorla di area kotak terlarang Arsenal. Spontan  siulan pun bergemuruh pada Fabregas. Selain itu, pada menit ke-33 Arsenal harusnya mendapatkan hadiah tendangan penalti.

Saat Bola yang berasal dari Sanchez diteruskan oleh Bellerin ke depan gawang dan kemudian disambut Cazorla. Ketika itu bola terlihat jelas dihadang oleh tangan Cahill, tapi sayang wasit tidak melihat dengan jelas kejadian itu. Akhirnya Chelsea mendapatkan peluang yang bagus ketika Ram namun sayires tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Ospina. Ramires pun gagal menciptakan gol karena sepakannya masih dapat ditahan oleh Ospina. Selang bebeberapa menit kemudian, giliran sepakan Ozil yang masih dapat ditahan oleh Courtois.

Pada babak kedua, Mourinho menarik Oscar yang sempat mengalami benturan pada kepalanya dengan Ospina, kemudian memasukkan Drogba. Serangan Chelsea pun semakin membaik, namun belum dapat benar-benar membahayakan gawang Arsenal yang dijaga Ospina. Akhirnya tuan rumah berhasil menemukan kesempatan bagus untuk kembali menyerang pertahanan Chelsea. Namun sayang peluang emas yang didapatkan oleh Mertesacker dan Cazorla, dari dua sepakan mereka masih melebar dari gawang Chelsea yang dijaga Courtois.

Pada babak kedua ini , Chelsea menjadi jarang menciptakan peluang. Drogba yang diharapkan dapat mempertajam lini serang, namun hanya dapat melepaskan dua tembakan dimana yang salah satunya dapat mudah diamankan oleh Ospina. Walau Arsene Wenger sudah memasukkan Welbeck dan Walcott untuk menambah daya serang tim, namun hingga peluit akhir pertandingan dibunyikan, tidak ada gol yang tercipta. Dan hasil ini pun menjadikan Wenger belum dapat merasakan kemenangan saat melawan Mourinho.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok