Hasil Liga Inggris Tadi Malam : Everton Vs Manchester United, Tuan Rumah Bekuk MU 3-0

Hasil Liga Inggris Tadi Malam : Everton Vs Manchester United, Tuan Rumah Bekuk MU 3-0

HarianDepok.com – Sepakbola – Liga Inggris , Dalam laga lanjutan Liga Inggris tadi malam yang mempertemukan antara Everton vs MU yang digelar di Goodison Park, Minggu (26/04/2015) berakhir untuk kemenangan tuan dengan  skor 3-0. Trigol yang diciptakan oleh James McCarthy, John Stones, dan Kevin Mirallas menjadi penentu kemenangan Everton vs MU malam tadi. Dengan kemenangan ini Everton ini, menjadikan Setan Merah harus rela digeser oleh tim sekotanya, Manchester City.

Saat pertandingan baru berjalan lima menit, Everton sukses unggul terlebih dulu. Lewat serangan balik yang dilancarkan James McCarthy akhirnya berbuah manis saat ia berhasil melewati barisan pertahanan MU dan kemudian sukses menyarangkan bola ke gawang De Gea. Tiga menit berselang Mu hampir saja dapat menyamakan kedudukan melalui Fellaini yang berhasil merebut bola dari Barry dan ia tinggal berhadapan satu lawan satudengan Howard.

Tapi ia masih gagal membidik gawang mantan timnya itu saat tendangannya masih melambung diatas mistar gawang. Namun akhirnya MU berhasil menguasai jalannya pertandingan. Lewat sebuah kerjasama yang apik dari Fellaini dan Herrera sehingga memberikan ruang tembak pada Blind. Akan tetapi tendangannya masih tepat di pelukan Howard. Sama halnya saat dengan tandukan yang dilakukan Smalling. Pada menit ke-35, Gawang MU harus jebol kembali lewat tandukan bek muda Everton, John Stones.

Ia berhasil lolos dari kawalan Valencia dan mengarahkan bola ke tiang jauh gawang De Gea saat Baines melepaskan tendangan penjuru. Dan skor 2-0 tetap bertahan sampai akhir babak pertama. Di saat babak kedua baru berjalan dua menit, MU hampir saja memperkecil skor lewat Rooney dan Smalling. Namun tuan rumah masih beruntung, karena Howard masih dapat menepis bola dan tetap mempertahankan timnya unggul dua gol.

Ketika masuknya Falcao dan Di Maria serangan MU kembali bangkit. Dan Falcao harusnya dapat mengemas gol saat ia sudah berdiri bebas di depan gawang saat menyambut umpan Di Maria. Tapi sayang, tandukannya masih terlalu lemah dan dapat diamankan oleh Howard. Pada menit ke-74, buruknya konsentrasi baris pertahanan MU harus kembali dibayar mahal melalui gol yang diciptakan Kevin Mirallas. Berawal dari sebuah umpan dari lini tengah Everton dibiarkan oleh Lukaku dan para pemain MU hanya terdiam karena menduga sudah terjadi offside.

Tiga pemain barisan belakang MU tidak memperhatikan laju kencang Mirallas yang muncul dari lini kedua. Dan gawang Dea kembali dijebol, skor 3-0 untuk keunggulan Everton. MU sempat menciptakan satu gol ke gawang Everton lewat Falcao, namun sayang  golnya dianulir karena ia terjebak perangkap  offside saat terjadi blocking dari Blind dari bola yang akan dibuang Stones. Skor 3-0 bertahan hingga peluit panjang akhir pertandingan dibunyikan. Dan tim tuan rumahlah yang kelur sebagai pemenang pertandingan.

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: