Pemprov DKI dan Kepolisian Diminta KPAI Awasi Hotel Penyelenggara Pesta Bikini Anak SMA

Pemprov DKI dan Kepolisian Diminta KPAI Awasi Hotel Penyelenggara Pesta Bikini Anak SMA

HarianDepok.com – Berita – DKI Jakarta , Erlinda, selaku Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) bidang perlindungan hak sipil dan partisipasi anak meminta agar Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan pihak kepolisian untuk lebih ketat mengawasi hotel-hotel yang ada di Jakarta. Hal tersebut dinyatakan Erlinda berhubungan dengan beredarnya kabar akan diselenggarakannya pesta bikini di salah sata hotel di Jakarta, dan akan diikuti oleh para pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA).

Saat di kantor KPAI, Jumat (24/04/2015), Erlinda menuturkan, “Pemprov serta kepolisian harus memastikan apakah acara yang diadakan di hotel-hotel sudah sesuai ketentuan atau belum. Atau ada pelanggaran yang mereka (hotel) lakukan,” Erlinda menambahkan, Pengawasan hotel tersebut dilakukan untuk mengantisipasi pelajar mengikuti acara seperti pesta bikini. “Karena di luar negeri acara seperti itu tidak dilakukan oleh pelajar, tapi dilakukan oleh orang yang berusia minimal 21 tahun,” ucapnya. Erlinda juga menginginkan agar hotel yang dikabarkan akan menjadi tempat pesta bikin tersebut,-

untuk membatalkan acara tersebut. “meski demikian, kami (KPAI) akan tetap datang pada malam acara untuk memastikan hal tersebut,” terangnya. KPAI Sebelumnya sudah memanggil perwakilan sekolah-sekolah yang diduga terlibat dan mendukung adanya pesta bikini ke gedung KPAI, Jumat (24/04/2014).  Usai melakukan klarifikasi, KPAI menyatakan, bahwa  mayoritas perwakilan sekolah yang hadir tidak mengetahui acara tersebut. KPAI juga menyebut hanya ada satu sekolah yang siswanya ikut terlibat, namun tidak dijelaskan secara rinci.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok