Preview Liga Italia: Jelang Torino Vs Juventus

Preview Liga Italia: Jelang Torino Vs Juventus

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Italia , Torino dalam giornata 32 Serie A musim ini akan kedatangan tamunya rekan sekota Juventus di di Olimpico Turin pada Minggu malam (26/04) WIB.

Sampai dengan giornata 31 Serie A puncak klasemen dipijak ‘Nyonya Tua’ dengan 73 poin, unggul 15 angka dari Lazio dan AS Roma di posisi dua dan tiga. Ini sudah membuat Juve sudah berada di ambang gelar juara mengingat musim tinggal menyisakan tujuh laga lagi.

Saat ini Juventus sudah unggul 15 poin dari pesaing terdekat mereka Lazio serta Roma, yang berada di peringkat kedua dan ketiga yang baru mengoleksi 58 poin.

Jarak yang membentang jauh dan musim yang hanya menyisakan tujuh pertandingan membuat Juventus hanya memerlukan 15 poin lagi untuk menjadi juara Serie A.

Sudah mengantongi satu tiket ke babak semifinal Liga Champions, La Vecchia Signora diharapkan kembali menurunkan skuat terbaik mereka di kandang Il Toro. Pemain-pemain andalan seperti Carlos Tevez, Alvaro Morata, Andrea Pirlo serta Arturo Vidal pun dipastikan akan tampil.

Tapi Torino mempunyai semangat yang berlipat ganda dalam pertandingan derby. Mereka akan berusaha mengembalikan form buruk mereka di dua pekan terakhir yang berakhir dengan kekalahan dan selama mungkin menunda kemungkinan Juventus menyabet Scudetto musim ini.Sampai dengan giornata 31 Serie A puncak klasemen dipijak ‘Nyonya Tua’ dengan 73 poin, unggul 15 angka dari Lazio dan AS Roma di posisi dua dan tiga. Ini sudah membuat Juve sudah berada di ambang gelar juara mengingat musim tinggal menyisakan tujuh laga lagi.

Bahkan Bianconeri secara matematis sudah bisa mengamankan titel Serie A akhir pekan ini. Syaratnya adalah kekalahan Lazio dan Roma di partainya masing-masing.

Jika demikian maka Juve kemudian akan unggul 18 poin dengan enam laga tersisa. Juve pun tak lagi bisa dilampaui Lazio dan Roma, mengingat klub Turin itu unggul head to head tiebreaker atas dua klub kota Roma tersebut–menang 2-0 dan 3-0 atas Lazio, menang 3-2 dan imbang 1-1 dari Roma.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten