Preview Liga Italia: Jelang Inter Milan Vs AS Roma

Preview Liga Italia Jelang Inter Milan Vs AS Roma

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Italia , Serie A giornata ke-32 akhir pekan ini, Inter Milan akan berhadapan dengan AS Roma Minggu (26/4/2015) dinihari WIB. Inter akan menjadi batu sandungan bagi Roma yang sedang megicar posisi kedua klasemen Liga Italia dari Lazio.

Dalam beberapa musim terakhir, Inter kesuitan menaklukkan klub asal ibukota itu. Pertemuan putaran pertama di Olimpico berakhir dengan skor 4-2 untuk kemenangan Roma. Sementara kemenangan terakhir yang mereka catat atas Roma di Serie A terjadi empat tahun lalu.

Setelahnya, Inter hanya mampu meraih tiga hasil imbang dan kalah empat kali. Kemenangan di tahun 2011 itu sekaligus juga menjadi kemenangan terakhir mereka di kandang atas Roma.

Namun bukan berarti Inter tak punya peluang. Performa tim tamu sedang inkonsisten dan seret kemenangan. Dalam sembilan laga terakhir di Serie A, pasukan Rudi Garcia itu hanya menang dua kali dan imbang enam kali, termasuk dua laga terakhir melawan Torino dan Atalanta.

Jika berbicara data statistik enam pertemuan kedua klub terakhir, Roma memang diunggulkan. Giallorossi sudah meraih lima kemenangan atas Inter sementara Nerazzurri baru satu kali. Masih teringat juga tahun lalu ketika Inter harus ditekuk dengan skor 4-2 oleh tim asal ibu kota tersebut.

Namun kali ini cerita mungkin sedikit berbeda, pasalnya Inter belakangan mulai tidak hanya menemukan ketajamannya tapi juga rasa percaya dirinya bersama pelatih Roberto Mancini. Memang performa masih labil, tapi di dua laga terakhir Nerazurri seolah bangkit setelah menggilas Verona dengan skor 3-0 mereka harus bermain 0-0 menghadapi AC Milan.

Untuk Roma, mereka ditahan imbang 1-1 oleh Atalanta dan kini memiliki poin yang sama dengan Lazio namun kalah selisih gol dan memaksa mereka tetap di peringkat tiga.

Anak-anak asuh Rudi Garcia, yang menghajar Inter 4-2 pada pertemuan pertama musim ini, sudah tertinggal 15 poin dari Juventus di posisi teratas. Peluang Scudetto bisa dibilang sudah lenyap. Satu-satunya misi Roma sekarang adalah memenangi persaingan melawan Lazio dalam mengamankan hak lolos otomatis ke Liga Champions musim depan.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten