Preview Liga Inggris: Jelang Everton Vs Manchester United

Preview Liga Inggris Jelang Everton Vs Manchester United

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris , Everton bakal menjamu Manchester United di Goodison park pada Minggu (26/4/2015) malam WIB. Laga ini merupakan laga kebangkitan bagi MU, karena pada laga peka lalu MU harus menerima kekalahan dari Chelsea.

Manchester United mampu tampil mendominasi di Stamford Bridge pekan lalu. Meskipun tanpa Michael Carrick, Marcos Rojo, Daley Blind dan juga Phil Jones, anak asuh Louis van Gaal tampil dominan. Sayangnya, mereka gagal mencetak gol yang akhirnya membuat mereka kalah.

Melawan Everton, Van Gaal tampaknya akan tetap memainkan tim yang sama seperti saat melawan Chelsea. Artinya, Wayne Rooney akan kembali ditarik lebih ke dalam dan hanya menempatkan Radamel Falcao atau Robin van Persie, yang telah kembali pulih, sebagai ujung tombak tunggal.

Meski demikian, United memiliki catatan mencengangkan kala bertemu The Toffees di ajang Liga Primer, di mana 31 kemenangan liga berhasil mereka bukukan – terbanyak kedua setelah kemenangan mereka atas Aston Villa (32 kali).

Tim tamu menjelang duel ini dengan kondisi tidak ideal, terlebih setelah gelandang senior Michael Carrick dimungkinkan absen lantaran masih bergelut dengan cedera betis. Selain itu, kebugaran Rafael da Silva (tulang rusuk) dan Adnan Januzaj (engkel) juga masih dalam tanda tanya usai keduanya mengalami cedera saat memperkuat tim U-21.

Terlepas itu, United mungkin akan memiliki kembali trio pemain bertahan seperti Phil Jones, Daley Blind dan Marcos Rojo, yang sebelum ini melewatkan duel di Stamford Bridge.

Penyerang Robin van Persie, yang sudah pulih dari cedera dan sempat tampil untuk tim U-21, memiliki peluang cukup besar untuk melakoni comeback setelah absen sejak Februari silam. Begitu pun dengan bek Jonny Evans, yang kini dinyatakan bersih dari hukuman menyusul suspensi enam pertandingan akibat tuduhan meludahi Papiss Cisse.

Dari kubu Everton, anak asuh Roberto Martinez ini juga tengah berada di performa yang bagus. Dalam tiga laga Premier League terakhir mereka tak terkalahkan dengan mencatat dua kemenangan dan sekali seri.

Pelatih Everton sendiri tak memiliki masalah berarti dalam komposisi skuatnya. Beberapa pemain memang tengah mengalami cedera, seperti Darron Gibson dan Tony Hibbert, namun pemain pengganti mampu menutupi peran keduanya.

Akan tetapi Roberto Martinez akan menyambut kepulihan gelandang James McCarthy, Steven Pienaar dan Leon Osman. Ketiganya memiliki kesempatan tampil setelah sembuh dari cederanya masing-masing.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten