Preview Liga Inggris: Jelang Arsenal Vs Chelsea

Preview Liga Inggris Jelang Arsenal Vs Chelsea

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris , Minggu malam tanggal (26/4) WIB, Chelsea akan bertandang ke markas Arsesaln Emirates Stadium, untuk lanjutan pertandingan Liga Inngris.

Kali ini, The Blues tengah berada di momen yang bagus, usai mereka tidak pernah kalah di lima laga terakhir yang mereka mainkan di Premier League. Kubu Jose Mourinho juga baru saja melalui ujian berat mengalahkan Manchester United dengan skor 1-0 di Stamford Bridge pekan lalu.

Namun ambisi Chelsea tersebut tentunya tidak akan mudah, lantaran Arsenal juga tengah berada dalam kondisi terbaik menjelang pertarungan melawan Chelsea. Selain terus menang di lima laga terakhir di liga, kubu Arsene Wenger juga tengah berada dalam momen bagus, pasca mengalahkan Reading dan memastikan diri lolos ke final Piala FA.

Sejauh ini Wenger dicatat sudah 12 kali berhadapan dengan Mourinho ketika The Gunners bertarung dengan The Blues dalam seluruh ajang di Inggris. Hasil terbaik Arsenal dengan Wenger cuma lima kali imbang, sedangkan tujuh pertandingan lain dimenangi Mourinho bersama Chelsea.

Dalam catatan Telegraph total ada 21 gol yang dibuat Chelsea-nya Mourinho dalam pertemuan tersebut, sebaliknya hasil polesan Wenger di Arsenal cuma menghasilkan enam gol saja.

Mourinho juga mengungguli Wenger saat menilik posisi finis kedua tim mereka di Premier League. Saat Mourinho membawa ‘Si Biru’ juara Premier League pada 2004-05 dan 2005-06, ‘Gudang Peluru’ racikan Wenger cuma finis di posisi dua dan empat secara berurutan.

Posisi empat pula yang ditempati Arsenal-nya Wenger pada Premier League musim 2006-07 dan 2013-14, pada saat Chelsea-nya Mourinho secara berurutan finis di peringkat dua dan tiga di musim-musim tersebut.

Dikubu Chelsea, menjelang pertandingan kali ini, Chelsea dipastikan sedikit mengalami pengurangan kekuatan di lini depan. Diego Costa masih mengalami cedera dan belum bisa dipastikan apakah bisa turun menghadapi Arsenal.

Striker Prancis, Loic Remy. Itu artinya tim mungkin bakal kembali menumpukan harapan pada Didier Drogba, meski striker senior Pantai Gading ini belakangan juga disebut mengalami masalah kebugaran.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten