Produsen Mobil Tiongkok Hadirkan Supercar Elektrik Pertama

Produsen Mobil Tiongkok Hadirkan Supercar Elektrik Pertama

HarianDepok.com – Otomotif – Mobil , Setiap kabar dari industri otomotif lokal Tiongkok biasanya tentang kendaraan yang meniru mobil top dunia. Namun kali ini, industri otomotif negeri tirai bambu itu telah berhasil menciptakan supercar pertama dengan desain orisinal. Seperti yang dilansir laman Boldride, Kamis (23/04/2015), supercar bernama Qiantu K50 ini sudah dipamerkan di Shanghai Auto Show. Dari segi desain fasianya terlihat modern bahkan  futuristik.

Desain Qiantu K50 ini mempunyai profil sisi yang unik dan meyakinkan sebagai mobil bercita rasa balap. Aura gahar mobil ini pun makin tegas lewat panel berbahan serat karbon. Selain itu, adanya sayap belakang berukuran besar semakin menonjolkan karakter sporty. Dari segi dapur pacu penggeraknya, K50 mengadopsi motor listrik yang dapat menghasilkan daya sebesar 408 Tk.

Sementara baterai milik supercar Tiongkok ini jika dalam kondisi terisi penuh sanggup menempuh jarak sejauh 200 km. Berdasarkan informasi, Qiantu K50 hanya butuh waktu 5 detik untuk berakselerasi hingga kecepatan 100 km/jam. Mobil ini dijalankan dengan sistem penggerak roda belakang. Qiantu K50 diharapkan mampu memberi kejutan di dunia otomotif. Apalagi dengan harganya yang relatif terjangkau, yakni US$ 113 ribu atau sekitar Rp 1,46 miliar.

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: