Fakta Unik Usai Real Madrid Singkirkan Atletico Madrid

Fakta Unik Usai Real Madrid Singkirkan Atletico Madrid

HarianDepok.com – Sepakbola – Liga Champions , Real Madrid sukses mendapatkan satu tiket semifinal Liga Champions setelah menyingkirkan tim sekota-nya, Atletico Madrid dengan agregat 1-0. Dalam pertandingan leg pertama pekan lalu, bertanding di markas Atletico, Vicente Calderon kedua tim harus puas dengan hasil imbang tanpa gol, 0-0. Namun , di pertandingan leg kedua yang digelar di markas Real Madrid, Santiago Bernabeu,

Los Blancos berhasil lolos ke babak semifinal berkat gol sematawayang yang diciptakan Javier Hernandez pada menit ke-88. Mega Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo gagal menambah pundi-pundi golnya di ajang Liga Champions dari dua pertemuan melawan Atletico. Walau begitu, Ronaldo mengawali terciptanya gol kemenangan El Real yang dicetak Hernandez pada Rabu (22/04/2015) dini hari.

Berikut adalah fakta-fakta unik Real Madrid setelah mengalahkan Atletico Madrid dalam pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions yang digelar Rabu (22/04/2015) :

  • Real Madrid selalu meraih kemenangan dalam delapan pertandingan ketika Gareth Bale absen.
  • Iker Casillas mencatatkan 50 clean sheet, menyamai rekor Edwin van der Sar di ajang Liga Champions.
  • Cristiano Ronaldo mencatatkan assist ke-19 di semua ajang musim ini.
  • Ronaldo hanya mampu mencetak dua gol dari delapan pertemuan kontra Atletico musim ini, sementara berhasil membukukan 48 gol dari 38 pertandingan melawan klub-klub lain.
  • Sergio Ramos mencatatkan jumlah operan terbanyak (71) daripada para pemain lain dalam derby Madrid kali ini.
  • Javier Hernandez menjadi pemain Meksiko yang mencetak gol terbanyak di Liga Champions (8 gol).

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: