BMW Perkenalkan X5 Hibrida Perdana di Tiongkok

BMW Perkenalkan X5 Hibrida Perdana di Tiongkok

HarianDepok.com – Otomotif – Mobil , Akibat tingginya polusi udara di kota-kota besar Tiongkok, sehingga mendorong pemerintah negara tersebut, mewajibkan untuk kendaraan yang dipasarkan wajib rendah emisi. Oleh sebab itu, di ajang Shanghai Auto Show, BMW memamerkan X5 terbarunya yang dilengkapi dengan sistem plug-in hibrida. SUV ini mengadopsi mesin bensin 4 silinder berkapasitas 2,0 liter yang dilengkapi dengan turbocharger. Output 240 Tk yang dikombinasikan motor listrik berdaya 111 Tk.

Sebagai transfer daya, BMW X5 memakai transmisi otomatis delapan percepatan. Seperti yang dilansir laman Carscoops, Rabu (22/04/2015), keseluruhan daya yang dihasilkan SUV pabrikan Jerman ini mencapai hingga 308 Tk dengan torsi sebesar 450 Nm. Bisa dibilang, BMW X5 juga mampu melesat sampai kecepatan 100 km/jam dalam 6,5 detik. Di atas kertas, konsumsi BBM Mobil ini mampu mencapai hingga 36,4 km/l. Dengan emisi yang dihasilkan BMW X5 pun diklaim hanya sebesar 77 g/km.

Sedangkan motor listrik pada BMW X5 ini digerakkan menggunakan energi listrik yang berasal dari baterai lithium ion 9 kWh. Baterai pada BMW X5 mampu untuk menjalankan mobil sejauh 21 km dengan kecepatan maksimal sampai 121 km/jam. Mobil pabrikan asal Jerman ini menjelaskan bahwa pengisian baterai pada BMW X5 Cuma memerlukan waktu 2 jam 45 menit memakai charghing station BMW. Di negeri tirai bambu itu, BMW juga mengonfirmasi bahwa dalam waktu dekat SUV berteknologi plug-in hibrida ini akan mulai dipasarkan di negara-negara Eropa.

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: