Jadi Tim Kuda Hitam Juventus Tidak Gentar

Jadi Tim Kuda Hitam Juventus Tidak Gentar

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Champions , Hasil imbang 0-0 di kandang AS Monaco pada laga leg kedua perempatfinal memastikan kelolosan Juventus dengan agregat 1-0. Dengan begini, Juve dipastikan akan menghadapi salah satu dari Barca, Bayern, ataupun Madrid untuk berebut tiket final.

Juve dipastikan akan menghadapi pekerjaan menantang di semifinal. Bagaimana tidak, Bianconeri dikepung oleh Barcelona, Bayern Munich, Real Madrid, yang mendominasi Eropa dalam beberapa musim terakhir.

Juara Serie A ini bermain imbang 0-0 di leg kedua, tapi hasil yang didapatkan di Stade Louis II cukup mengantarkan mereka ke babak berikutnya, sebab di leg pertama telah memetik kemenangan 1-0 di Turin berkat gol penalti dari Arturo Vidal. Dan Juventus tidak berhasil menembus empat besar di Liga Champions sejak tahun 2003.

“Kami tidak takut, ini adalah hal penting bagi kami, tetapi tidak yang terakhir. Tidak ada gunanya kualifikasi jika kita tidak ingin pergi lebih jauh lagi. Kami tentu saja akan terlihat layak untuk mencapai akhir,” ujar Allegri.

“Ini adalah tahun yang besar untuk Juve. Para fans bisa bahaga. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kita sedang dalam perjalanan untuk menjadi yang terkuat lagi dan membangun pondasi untuk masa depan. Pertunjukan yang diberikan tidak sensasional. Dua pertandingan itu tidak cukup cantik, tapi kami bertahan dengan baik dan kita harus berani serta ulet.” tegas Allegri.

Melihat lawan-lawan yang ada, tidak bisa dipungkiri apabila Juventus menjadi underdog. Barca, Bayern, dan Madrid adalah tim-tim favorit juara.

Statistik mencatat bahwa ketiga klub itu paling sering lolos ke semifnal kompetisi Eropa. Madrid memimpin dengan 31 kali, Barcelona 30 kali, dan Bayern 25 kali. Juventu sendiri sudah 22 kali lolos.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten