David Moyes Siap Apa Bila Kembali Melatih Klub Inggris

David Moyes Siap Apa Bila Kembali Melatih Klub Inggris

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Spanyol , David Moyes, mantan peltih Everton yang kini melatih Real Sociedad, mengatakan suatu saat ingin kembali melatih klub Inggris, akan tetapi bukan untuk saat ini.

Di tangan Moyes, Sociedad telah melalui 26 pertandingan dan meraih 9 kemenangan, 10 hasil imbang, dan 7 kekalahan. La Real saat ini duduk di posisi ke-12 klasemen sementara La Liga dengan 38 poin.

Moyes pergi ke Spanyol untuk ‘merehabilitasi’ reputasinya setelah gagal total bersama Manchester United musim lalu, hingga akhirnya membesut tim asal Basque Real Sociedad pada pertengahan musim.

Dengan West Ham serta Newcastle berada di antrean untuk mendapatkan tanda tangannya, manajer 51 tahun itu menyatakan ingin menetap dulu di La Liga.

Moyes menukangi Real Sociedad sejak bulan November silam. Bagi Moyes, itu adalah kali pertama dia bekerja di luar Inggris setelah sebelumnya melatih Preston North End, Everton, dan Manchester United.

“Saya sedang menikmati pergi ke stadion-stadion yang berbeda. Saya sedang menikmati bekerja dengan pemain-pemain yang berbeda, berusaha untuk mempelajari bahasa, budaya,” ujar Moyes kepada BT Sport.

“Jadi, saya tak bisa berbalik dan mengatakan saya sekarang kangen dengan Premier League. Tidak,” imbuhnya.

“Tapi, tentu saja itu adalah tempat di mana saya melakukan sebagian besar pekerjaan saya dan saya pasti akan kembali ke sana,” kata pelatih berkebangsaan Skotlandia itu.

“Pada saat ini, saya benar-benar menikmati waktu saya di La Real. Saya bekerja di sini dan itulah yang ingin saya lakukan,” tambah Moyes.

“Saya datang ke sini, kesempatannya tepat, waktunya tepat, jadi saya ingin melakukannya. Saya ingin belajar di sini dan memahami sepakbola Spanyol dan para pemainnya dengan lebih baik,” kata dia.

Moyes sudah siap kembali ke Premier League, tapi tidak sebelum ia selesai dengan proyeknya bersama Real Sociedad yang ia besut musim ini.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten