Kendati Arsenal Lebih Baik Saat Ini, Sagna Tidak Menyesal Hijrah Ke City

Sagna Tidak Menyesal Hijrah Ke City

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris , Bacary Sagna, mantan pemain Arsenal keturunan Prancis ini, menugungkapakan tidak ada rasa penyeselan ketika ia bergabung ke Manchester City, kendati seperti yang diketahui kini Arsenal lebih baik ketimbang City diklasemen Liga Inggris.

Setelah tujuh musim berseragam Arsenal, Sagna pindah ke City pada musim panas tahun lalu secara cuma-cuma. Pemain belakang asal Prancis itu meninggalkan ‘Meriam London’ karena tak mencapai kesepakatan soal kontrak baru.

Juara bertahan Premier League tergelincir ke peringkat empat klasemen saat ini, sedangkan mantan klub Sagna, Arsenal terus membuntuti Chelsea yang bertengger di puncak klasemen.

Ketika di tanya apakah dia menyesal pindah ke Etihad, pemain timnas Perancis tersebut mengatakan “Tidak, tidak sama sekali. Aku melihat banyak komentar dari fans yang mengatakan seharusnya aku bertahan di Arsenal. Jika aku memiliki kesempatan kembali  aku akan memilih City, aku akan melakukannya lagi,” kata Sagna dikutip dari Sport Mole (22/04).

“Saya sama sekali tidak menyesali keputusan ini. Saya melihat banyak komentar dari fans menyatakan harusnya saya bertahan di Arsenal.

“Tapi bila saya harus melakukannya lagi dan lagi, bila saya saya harus kembali dan menandatangani kontrak lagi bersama City, saya pasti melakukannya lagi.” ujar pemain Prancis itu pada Manchester Evening News.

Sagna hampir pasti tak akan meraih trofi pada musim pertamanya di City. The Citizens saat ini tercecer di peringkat keempat klasemen Premier League, tertinggal 12 poin dari Chelsea, dengan lima laga tersisa. Di kompetisi lainnya, City sudah gugur.

Nasib Arsenal yang telah ditinggalkan Sagna justru lebih baik. The Gunners kini duduk di peringkat kedua. Selalin itu, mereka juga lolos ke final Piala FA dan punya peluang untuk mempertahankan gelar.

Sagna memilih untuk hengkang ke Manchester City pada musim panas 2014. Dan musim perdananya di Etihad Stadium tidak berjalan lancar.

Sagna adalah pilihan utama di posisi bek kanan saat masih di Arsenal. Tapi, dia tak mendapatkan predikat tersebut di City. Dia lebih sering menjadi cadangan karena tak mampu menggusur Pablo Zabaleta.

 

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten