OS Android Terbaru Bernama Muffin?

OS Android Terbaru Bernama Muffin?

HarianDepok.com – Tekno – Android , Google kerap memberikan nama ‘kudapan manis’ serta sesuai urutan abjad untuk nama sistem operasi (OS) besutannya, Android, yakni seperti KitKat untuk versi 4.4 serta Lollipop untuk versi 5.0. Lalu apakah nama yang akan diberikan Google untuk sistem operasi terbaru atau versi 6? Walau belum ada bocoran mengenai informasi dari Google. Seperti yang dilansir Phone Arena, Rabu (22/04/2015), menurut seorang desainer bernama Vladislav Vitula telah membuat sebuah video konsep untuk sistem operasi versi terbaru.

Di dalam video itu, dia memprediksikan bahwa penerus Lollipop adalah Muffin, merujuk pada kue Muffin. Menurut Vitula, Google bisa saja memberikan nama Muffin untuk sistem operasi terbaru. Ia juga mencurahkan pendapatnya soal fitur-fitur tambahan apa saja yang  kemungkinan akan dimiliki oleh Android 6.0 nanti. Menurutnya akan ada dua fitur utama yang ikut hadir di Android 6.0 yakni Multi-Windows dan Quick Reply.

Bagi yang kurang paham mengenai Multi-Windows, fitur ini pada dasarnya memungkinkan pengguna dapat menjalankan dua aplikasi secara bersamaan. Sementara Quick Reply, Vitula membayangkan pengguna perangkat Android 6.0 dapat membalas pesan yang masuk secara langsung di bar notifikasi. Untuk catatan, konsep Android 6.0 ini bukan berasal dari Google secara resmi. Meski demikian, video konsep yang dirilis di YouTube itu sukses menarik perhatian netizen.

[ MuhammadKhotib/HD  ]

Rate this article!
Tags: