Laporan Lalu Lintas DKI Jakarta Dalam KAA 2015 Hari Ini

Laporan Lalu Lintas DKI Jakarta Dalam KAA 2015 Hari Ini

foto : liputan6.com

HarianDepok.com – Berita – DKI Jakarta , Jajaran Polda Metro Jaya saat ini tengah melakukan pengaturan lalu lintas di hari kedua puncak acara peringatan 60 tahun Konferensi Tingkat Tinggi Asia Afrika (KAA), yang akan digelar hari ini, Kamis (23/04/2015). Polisi mengatur arus lalu lintas memakai sistem buka-tutup jalur protokol. Jalur protokol yang terkena imbas, yaitu di kawasan Jalan Jenderal Sudirman,  Jalan MH Thamrin, Jalan Gatot Subroto, Jalan Sisingamangaraja, Jalan HR Rasuna Said dan Jalan MT Haryono.

Menurut AKBP Warsinem, Kepala Sub Direktorat Pendidikan dan Rekayasa Dirlantas Polda Metro Jaya menyebutkan penutupan pertama hari ini akan dilakukan mulai pukul 06.30 sampai 09.30 WIB. Sedangkan penutupan kedua akan dilakukan mulai dari pukul 17.30 WIB hingga selesai. Delegasi peserta KAA saat in kembali dari JCC, Senayan, menuju hotel tempat menginap. Penutupan jalan pada hari ini berbeda daripada pada Rabu kemarin.

“Kalau kemarin hingga pukul 20.00 WIB karena ada gala dinner di Istana Negara jadi kita teruskan penutupannya, tapi hari ini cuma sampai pukul 18.00 atau 18.30 WIB,” ucap Warsinem ketika dihubungi, Kamis (23/04/2015). Penutupan tidak hanya berlaku untuk jalur kendaraan roda dua dan roda empat, namun juga  dilakukan penutupan sementara jalur Transjakarta dan pembangunan MRT dihentikan.

“Selama penutupan angkutan umum juga tidak ada, kami berkeliling untuk memberikan informasi. Jadi penumpang tidak usah harus menunggu di halte, segera mencari alternatif lain. Di jalan yang ditutup warga masih dapat berjalan kaki di trotoarnya,” ujar Warsinem. Kendaraan bermotor saat ini sudah tidak dapat lewat di sepanjang Jl Sudirman-MH Thamrin mulai dari Bundaran Senayan hingga  Bundaran Air Mancur Monas.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok