Masuk Islam, Sandy Tumiwa Ingat Nazar Awal Terjun di Sinetron

HarianDepok.com – Selebriti – Aktor Sandy Tumiwa sempat berbicara tentang keinginannya untuk memberangkatkan ibunya menunaikan ibadah haji. Namun seiring berjalannya waktu, mereka sering melakukan diskusi sampai akhirnya muncul keinginan untuk pindah keyakinan.

“Masalahnya dia pernah nazar, di awal karirnya kalau sinetron sitrippingnya ini terus panjang, dia mau naikin mamahnya haji. Nah terus, anak ini sibuk nggak pernah tanya saya lagi. Bagaimanapun nazar itu kan harus dipenuhi,” kata Amalia Nurshanty, ibundaSandy Tumiwa di kawasan Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu (25/5).

Sandy kembali sebagai seorang muslim setelah membaca syahadat pada 5 April 2014. Dia pun sadar kalau telah melupakan nazarnya untuk memberangkatkan ibunya ke tanah suci. Kepada sang ibu, dia ingin mewujudkan janjinya itu.

“Dia (Sandy) tersadar. Dia bilang ‘Mah, aku mau naikin haji mama saat aku Islam. Pas saya ingetin (soal nazar) berapa harinya itu dia dateng pas siang, dia cium kaki saya. Dia sadar sudah melupakan (nazarnya)” katanya.

Sementara istri ShandyTessa Kaunang mengaku ikhlas atas keputusan yang diambil suaminya. Namun, dia agak kecewa karena keputusan Sandy, tanpa sepengetahuan dirinya.

“Ya sudah kalau kamu mau pindah keyakinan terserah itu kan balik ke hati masing-masing. Tapi untuk saya sendiri merasa tidak diajak diskusi ya kan. Saya tidak pernah diajak ngobrol, melihat proses dia kembali ke situ,” kata  Tessa.

 

[ADM/HD]

(Sumber :Kapanlagi.com)

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer