Hasil Liga Champions Tadi Malam : Real Madrid Vs Atletico Madrid 1-0, Tuan Rumah Terbukti Yang Terbaik

Hasil Liga Champions Tadi Malam : Real Madrid Vs Atletico Madrid 1-0, Tuan Rumah Terbukti Yang Terbaik

HarianDepok.com – Sepakbola – Liga Champions ,  Dalam pertandingan leg kedua babak perempat final Liga Champions antara Real Madrid vs Atletico Madrid yang digelar dini hari tadi, Kamis (23/04/22015)) tuan rumah berhasil mengalahkan Atletico Madrid dengan skor tipis 1-0. Dan Madrid akhirnya berhak untuk melangkah ke babak semifinal dengan agregat 1-0. Pada pertemuan leg  pertama di markas Atletico, Vicente Calderon kedua tim tidak ada yang mampu mencetak gol. Dalam pertandingan kali ini Javier Hernandez Chicharito menjadi pahlawan kemenangan El Real  usai mencetak gol satu-satunya di markas mereka, Santiago Bernabeu.

Sejak awal pertandingan dimulai, Los Blancos mengawali laga kandang ini dengan cukup meyakinkan. Mereka pun tidak ragu untuk mengambil inisiatif menyerang dan unggul dalam penguasaan bola. Pada menit ke-13, Cristiano Ronaldo mempunyai peluang emas untuk dapat membawa timnya unggul terlebih dulu, tapi sayang tendangannya masih melebar di samping gawang Atletico. Atletico pun Tidak mau hanya diam saja, di menit ke-29 skuat besutan Diego Simeone berusaha membalas lewat usaha dari Jesus Gamez. Namun sang kapten, Iker Casillas masih terlalu tangguh untuk ditaklukkan.

Sang kiper Atletico, Jan Oblak pada pertandingan kali ini kembali menunjukkan ketangguhannya. Di menit ke-33 ia berhasil menggagalkan tendangan bebas Ronaldo. Sepuluh menit kemudian, Ronaldo kembali harus gigit jari usai tendangannya di area kotak terlarang dapat diantisipasi oleh Oblak. Usai melancarkan beberapa usaha, namun pada akhirnya kedua tim tidak ada yang mampu mencetak gol. Hingga babak pertama berakhir, mereka harus puas dengan skor imbang 0-0. Di babak ke dua, dari kubu Atletico pelatih Diego Simeone langsung melakukan pergantian pemain.

Saul Niguez ditarik keluar dan perannya kemudian digantikan oleh Gabi. Namun El Real masih tetap menguasai jalannya pertandingan, tapi tetap saja anak asuh Carlo Ancelotti kesulitan mencetak gol karena Atletico bertahan dengan sangat baik. Madrid memang belum beruntun,. Peluang-peluang yang mereka dapatkan melalui Hernandez, Varane dan Ronaldo tidak ada yang mampu menjebol gawang Atletico yang dijaga Oblak.

Pada menit ke 76 Atletico dipaksa harus bermain dengan 10 pemain. Arda Turan diusir wasit usai menerima kartu kuning kedua akibat melakukan pelanggaran terhadap Sergio Ramos. Unggul jumlah pemain, Madrid pun berusaha untuk memaksimalkannya. Pada menit ke-80, mereka hampir saja unggul lewat usaha Hernandez, namun lagi-lagi, kiper Atletico, Oblak  dapat menggagalkannya. Pada menit ke-88, akhirnya Madrid berhasil menjebol gawang Atletico lewat tembakan Hernandez.

Berkat aksi kerja sama brilian James Rodriguez dan Ronaldo, Hernandez pun tidak menyia-nyiakan umpan matang yang disodorkan Ronaldo di depan gawang. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor masih bertahan 1-0, Gol dari Hernandez ini sukses membawa Madrid melangkah ke . Dengan hasil ini Los Blancos menghentikbabak semifinal sekaligus menghhentikan perjalanan Atletico di pentas Eropa.

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: