Ini Kronologi Sandy Tumiwa Kembali Memeluk Islam

HarianDepok.com – Selebriti – Aktor Sandy Tumiwa sebenarnya sejak kecil sudah terlahir sebagai seorang muslim. Dia tumbuh dan dibesarkan dalam lingkungan keluarga muslim, pasangan Denni Wim Marcus Tumiwa dan Amalia Nurshanty. Dia sempat berpindah keyakinan dan kini kembali mualaf.

Amalia Nurshanty, ibunda Sandy, menceritakan ikhwal proses perjalanan anaknya kembali memeluk agama Islam. Semua sudah dipikirkan secara matang oleh suami Tessa Kaunang itu.

“Pertama kali mantap (menjadi mualaf) saat tanggal 28 November, pas ulang tahun saya,” kata Amalia Nurshanty di kawasan Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu (25/5).

Rupanya saat itu masih muncul kebimbangan-kebimbangan. Baru sekitar lima bulan kemudian, dia menyampaikan kalau niatnya sudah mantap. Saat itu dia sudah yakin untuk kembali sebagai seorang muslim.

“Mungkin masih bimbang, sesudah itu benar-benar mantap bulan April kemarin tanggal 8 dia nginep, dia bilang ‘Mah aku mau masuk Islam,” lanjut Amalia.

Sebagai orang tua, Amalia menyambut niat baik Sandy dengan perasaan bahagia. Setelah segalanya dipersiapkan, Shandy resmi sebagai muslim pada 25 April 2014.

“Saya senang sekali. Akhirnya tanggal 25 April itu kembali memeluk (agama Islam),” tegasnya.

 

[ADM/HD]

(Sumber :Kapanlagi.com)

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer