Tidak Lama Lagi Manuel Pellegrini Akan segera Dipecat, Ucap Mantan Pelatih Inggris Tersebut

Tidak Lama Lagi Manuel Pellegrini Akan segera Dipecat, Ucap Mantan Pelatih Inggris Tersebut

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris , Manuel Pellegrini bergabung pada musim pertamanya dengan Manchester City langsung mendapatkan dua piala sekaligus, ia mengawinkan titel juara liga dan Piala Liga, akan tetapi semuanya berbanding terbalik pada musim keduanya kali ini.

City terjun bebas di liga; dari penantang juara kini menjadi tim yang berjuang untuk sekadar finis di zona Liga Champions. David Silva dkk. terhenti di babak keempat Piala FA dan Piala Liga Inggris serta terdepak di babak 16 Besar Liga Champions.

Padahal investasi City tidak sedikit di musim ini. Tanpa banyak mengubah komposisi tim juara musim lalu, City setidaknya telah mengucurkan lebih dari 70 juta poundsterling untuk mendatangkan sejumlah pemain baru termasuk Eliaquim Mangala, Fernando, dan Wilfried Bony.

Pekerjaan Pellegrini di Etihad telah menjadi sorotan dalam beberapa pekan terakhir, terlebih saat ini mereka memiliki selisih poin sebanyak 12 poin dalam perburuan gelar dan telah gagal di Liga Champions, Piala FA dan Piala Liga.

Tekanan tentu didapatkan oleh Pellegrini yang saat ini mengalihkan target mereka, dari perburuan gelar kini mereka harus mempertahankan tempat mereka di tempat keempat  guna memperoleh tiket ke Liga Champions pada musim depan.

Dan saat ini dikabarkan tengah memburu pelatih anyar, dan Eriksson yang merupakan mantan manajer Manchester City dan timnas Inggris mengakui bahwa ia tidak terkejut sama sekali mengenai kabar tersebut. Menurutnya terlempar dari Liga Champions membuat pemilik City, gerah dengan prestasi klubnya, terlebih ia telah mengeluarkan banyak dana ke klub untuk mendapatkan prestasi.

“Saya yakin mereka tak bahagia, tak bahagia semua. Saya tak tahu bila mereka akan mengganti Pellegrini atau tidak, tapi saya tak akan terkejut andai ia diganti,” ujarnya.

“Tak ada seorang pun yang akan terkejut karena bila anda menginvestasikan banyak uang, maka mereka berharap untuk meraih gelar di Inggris, berharap melangkah jauh di Liga Champions, dan sayangnya mereka tak mendapatkan itu musim ini. Dan siapa yang membayarnya, seperti biasanya adalah pelatih,” tandasnya.

Buruknya kinier musim kedua pelatih asal Chili ini membuat dirinya tidak lama lagi akan segera dipecat, dan Eriksson mengatakan bahwa dia tak akan terkejut andai di akhir musim nanti Manchester City mendepak pelatihnya itu.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten