Hasil Pertandingan Liga Champions Leg Kedua: Bayern Munich Vs Porto, Tuan Rumah Berhasil Lolos Dengan Pesta Gol

Hasil Pertandingan Liga Champions Leg Kedua Bayern Munich Vs Porto

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Ligs Champions , Raksasa Jerman Bayern menjamu Porto di Allianz Arena, Rabu (22/4/2015) dinihari WIB, dalam lanjutan leg kedua ini, tim asuhan Pep Guardiola mampu balik kedudukan menjadi 6-1 untuk keberhasilan tim yang dibesutnya.

Memasuki babak pertma, selaku tuan rumah Bayern langsung ambil alih permainan, Bayern terus menekan karena pada leg pertama merka sudah kalah 3-1 atas Porto.

Hasilnya baru pada ke 11, melaui sepakan Lewandowski Bayern mampu ciptakan gol pertama, ini terjadi akibat rekan satu tim Muller dibendung Fabiano dan rebound yang dihasilkan langsung disambar Lewandowski, dan golpun tercipta 1-0 untuk Bayern.

Tidak lama dari gol pertama, tepatnya pada menit ke 11, Juan Bernat membuka ruang di sisi kiri dan leluasa melepas umpan silang yang disambar sundulan Thiago Alcantara di tiang dekat.

Bayern pada akhirnya benar-benar mencetak gol empat menit berselang. Umpan silang Juan Bernat dari sisi kiri disambut tandukan Thiago Alcantara yang terlepas dari kawalan.

Pada menit ke-22, Boateng menggandakan keunggulan Bayern. Berawal dari sepak pojok, bola lambung mulanya disundul Holger Badstuber tapi tak mengarah ke gawang. Bola jatuh di area Boateng yang meneruskannya lewat tandukan ke dalam gawang.

Berjarak lima menit, Bayern kembali mencetak gol. Kali lewat serangan di sisi kanan, di mana Lahm mengirimkan umpan silang ke dalam kotak penalti. Bola diarahkan Thomas Mueller ke muka gawang, di mana Lewandowski muncul dan menanduk bola ke pojok kanan.

Bayern terus menggempur Porto. Hasilnya di menit ke-36 mereka mencetak gol keempat di laga ini. Sepakan Mueller dari luar kotak penalti membentur Bruno Martins Indi dan mengecoh Fabiano.

Kembali Bayern berhasil mencetak gol ke limanya, kali ini kembali melalui kaki Lewandowski yang mencetak gol keduanya, tepatnya pada meni 40, pemain asal polandia tersebut tanpa ampun menghunjamkan bola ke gawang Porto.

Dan pada akhirnya tuan rumah berhasil tutup babak pertama dengan skor telak 5-0 tanpa balas.

Memasuki babak kedua, Bayern mendapatkan kesempatan lain di menit ke-58, lewat tendangan bebas di depan kotak penalti Porto. Hanya saja sepakan Xabi Alonso masih melambung sedikit di atas mistar.

Porto memperkecil ketertinggalan di menit ke-73. Hector Herrera menusuk di sisi kanan lalu mengirimkan umpan silang ke muka gawang. Bola disambut sundulan Jackson Martinez yang berdiri bebas.

Empat menit berikutnya, Martinez kembali mengancam gawang Manuel Neuer. Menusuk di tengah, dia melepaskan sepakan mendatar yang menyasar ke pojok kiri bawah. Hanya melebar tipis.

Upaya balasan dilancarkan Bayern pada menit ke-79. Sepakan Lewandowski meneruskan umpan Goetze hanya sedikit saja melenceng ke kiri gawang Porto.

Di penghujung laga, Porto harus bermain dengan 10 pemain setelah Marcano mendapat kartu kuning kedua usai melanggar Thiago. Xabi Alonso pun sukses membukukan gol melalui eksekusi tendangan bebas.

Dan permainanpun berakhir, wasit meniupakan pluit panjang tanda permainan harus berakhir, dengan hasil ini Bayern pun menutup laga dengan kemenangan 6-1, sekaligus memastikan diri lolos ke semifinal dengan agregat 7-4.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten