Di Hari Kartini, Para Pemohon SIM Dibuat Gerogi Oleh Polwan Depok

Di Hari Kartini, Para Pemohon SIM Dibuat Gerogi Oleh Polwan Depok

foto : viva.co.id

HarianDepok.com – Berita , Dalam memperingati Hari Kartini yang jatuh pada hari ini, Selasa (21/04/2015). Aparat  kepolisian pun ikut merayakannya dengan cara yang unik. Seperti halnya di Depok Jawa Barat, sejumlah Polwan dari jajaran Satuan Lalu Lintas Polresta Depok mengganti pakaian dinas harian mereka dengan balutan kebaya. Hasilnya, suasana tegang yang biasanya terjadi di kantor polisi hari ini sudah tidak lagi terasa. Tidak hanya berjejer menyambut warga yang datang ke Polres, tetapi  para polisi wanita cantik ini juga kerap menebar pesona  dengan melenggak-lenggok layaknya seorang peragawati sembari membagikan tumpukan tangkai bunga mawar ke pada para pengunjung yang akan membuat Surat Ijin Mengemudi (SIM).

Cara seperti ini terlihat ampuh untuk mengusir rasa ketegangan di raut wajah para pemohon SIM yang sedang mengikuti rangkaian uji praktek. Seperti yang dikatakan Kasat Lantas Polresta Depok, Komisaris Sri Suhartatik “Kami ingin lebih mendekatkan diri dengan masyarakat. Polisi juga harus lebih humanis, baik secara pelayanan ataupun penampilan,”. Tatik menyatakan, dengan momen Kartini ini, diharapkan para parempuan, khususnya polwan, dapat memberikan inspirasi dan menjadi Kartini modern di masa kini dengan tetap mempertahankan adat budaya bangsa.

“Kartini merupakan sosok yang menginspirasi para perempuan. Dan banyak hak yang bisa kita tiru dari beliau, dan saya pun berharap moment ini dapat melahirkan para Kartini modern,” ucapnya. Sedangkan menurut  AKP Sutomo , Kepala Unit Registrasi dan Identifikasi SIM Polresta Depok menyatakan, penggunaan kebaya adalah hal rutin yang dilakukan dalam perayaan Hari Kartini di setiap tahun.

“Alhamdulillah masyarakat merespons hal ini dengan positif, dan banyak juga yang tidak menyangka jika polwan berdandan seperti Kartini, mereka mengira mungkin bukan polisi,” ucapnya. Menurut salah satu peserta pemohon SIM, Junior Wiliandro mengaku sempat grogi dengan kehadiran para polisi wanita cantik ini. “Apalagi ketika dikasih bunga, saya grogi banget,” cerita Junior.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok