Humas PT KAI : Pada Pekan Ini Tiket KA Tambahan akan Dijual

Humas PT KAI : Pada Pekan Ini Tiket KA Tambahan akan Dijual

HarianDepok.com – Bisnis , Menyusul besarnya permintaan masyarakat yang ingin pulang mudik lebaran tahun ini, tiket kereta api untuk beberapa jurusan kota sudah ludes habis terjual. Menurut Bambang Setyo Prayitno, Humas PT KAI Daerah Operasi I menyatakan, bahwa pihaknya akan melakukan penambahan tiket untuk jadwal pemberangkatan kereta api tambahan mudik Lebaran dalam pekan ini. Perseroan saat ini tengah mencermati tujuan yang paling banyak diminati oleh penumpang melalui peninjauan Grafik Penumpang Kereta Api (Gapeka).

“Minggu-minggu ini akan diadakan penambahan tiket, dari melihat jumlah mana yang paling banyak dibutuhkan,” ucap Bambang kepada Tribunnews.com, Selasa (21/04/2015). Bambang menuturkan, bahwa penambahan tiket tidak hanya akan dilakukan dari Daerah Operasi (Daop) 1 Jakarta saja. karena ada sembilan Daop yang ikut memantau permintaan masyarakat menjelang arus mudik lebaran tahun ini.

“Bicara mengenai KA tambahan harus koumperhensif tidak cuma dijakarta saja, daop 1 hingga 9, kalau tidak nggak jalan di wilayah,” tutur Bambang. Bambang mengungkapkan jika saat ini sudah ada 29.000 perjalanan KA dengan reguler. Angka sebesar itu sudah termasuk tujuan antar kota, khususnya ke wilayah Jawa Tengah serta Jawa Timur. “Sebanyak 29.000 yang reguler sudah termasuk tambahan kuota baru, termasuk dari pasar Senen-Purwosari-Solo yang paling banyak,” jelas Bambang.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok