Swiss-Belhotel Ekspansi 32 Hotel Sepanjang Tahun 2015

Swiss-Belhotel Ekspansi 32 Hotel Sepanjang Tahun 2015

HarianDepok.com – Properti , Hotel Ciputra Cibubur secara resmi telah dibuka pada Senin (20/04/2015), jaringan operator Swiss-Belhotel International itu, berencana akan menambah 32 portofolio pengelolaan dengan target 1.000 kamar sepanjang tahun 2015 ini. Sepuluh di antaranya telah tersebar di kawasan TB Simatupang, Kalibata, Kemayoran, serta Bandara Internasional Sokearno-Hatta (Jakarta), Petitenget (Bali), Surabaya, dan kawasan Solo, Tuban. Jambi, dan Batam dengan merek yang berbeda, mulai dari Swiss Bel Inn, Swiss Belhotel, dan Zest Hotel.

Menurut Emmanuel Guillard, Senior Vice President Operations and Development Swiss-Belhotel International menyebutkan, rencana ekspansi tersebut berdasarkan pada pencapaian kinerja seluruh hotel yang sedang mereka kelola. Guillard juga menargetkan tingkat okupansi sekitar 75 persen untuk aset kelola terbaru, Hotel Ciputra Cibubur. Optimisme tersebut bukan tanpa alasan, dikarenakan di kawasan Cibubur dan sekitarnya belum terdapat hotel berbintang yang representatif dan memenuhi kebutuhan pasar.

Terintegrasi

Optimisme serupa dilontarkan oleh Harun Hajadi, Direktur Utama PT Ciputra Surya Tbk sekaligus pengembang Hotel Ciputra Cibubur. Menurut dia, fasilitas akomodasi yang dibangun di atas lahan seluas 29.139 meter persegi itu memiliki kans sangat kuat untuk menjaring tamu dari kelas menengah dengan target area (catchment area) Cibubur, Jonggol, Bekasi, Depok, Cileungsi, dan Bogor. Harun menambahkan, Lagipula kelas menengah Cibubur dan sekitarnya telah terjangkiti virus gaya hidup berpesta di hotel. Entah untuk pesta pernikahan, ulang tahun,maupun reuni.

Dia menambahkan, jika tidak digabungkan dengan pusat perbelanjaan, membangun hotel menjadi tidak layak jika dihitung secara investasi. Sebaliknya, jika skema pengembangan integral, perhitungan tanah hotel, dapat dibebankan terhadap pusat perbelanjaan. Hotel Ciputra Cibubur berisi 107 kamar dengan tipikal business suites, dan deluxe business suites.

Seperti yang dikatakan Iskandar Witjaksono, Direktur Ciputra Group, “Kami mematok tarif promosi per kamar sekitar Rp 555.000 per malam. Setelah itu, tarif ditentukan sekitar Rp 700.000 per malam. Tergantung ketersediaan kamar, dan season,” ia mengungkapkan, dana yang dialokasikan untuk membangun Hotel Ciputra Cibubur adalah senilai Rp 110 miliar.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok