Dragon Ball Z: Resurrection F Ungguli Fast and Furious 7

Dragon Ball Z: Resurrection F Ungguli Fast and Furious 7

HarianDepok.com – Film , Kabar gembira datang untuk para penggemar anime yang baru saja datang dari film Dragon Ball Z: Resurrection F (Dragon Ball Z: Fukkatsu no F). Versi layar lebar terbaru dari anime populer Dragon Ball itu, berhasil menjadi jawara di box office di negara asalnya, Jepang. Seperti yang dilansir dari Deadline, Minggu (19/04/2015), keberhasilan film yang didistribusikan oleh Fox tersebut, membuatnya sukses mengungguli Fast & Furious 7 yang telah dirilis di Jepang pada 17 April 2015 lalu. Perolehan yang didapat oleh Dragon Ball Z: Resurrection F di Jepang sampai menjadi nomor satu adalah sebesar USD 8,2 juta atau sekitar Rp 105,6 miliar selama 2 hari, Sabtu dan Minggu.

Dari hasil Pencapaian tersebut membuatnya 43 persen lebih tinggi daripada saat pembukaan Dragon Ball Z: Battle of Gods pada tahun 2013 lalu. Untuk saat ini Fox sendiri yang mendapat tugas untuk mendistribusikan filmnya secara langsung di America Latin. Pendapatan keseluruhan film diharapkan akan lebih baik daripada Battle of Gods yang hanya mencapai USD 15 juta atau sekitar Rp 193,1 miliar di Jepang. Pencapaian film tersebut dapat dikatakan cukup baik di luar Jepang dengan angka laris sebanyak USD 50 juta atau sekitar Rp 645,5 miliar. Perlu diketahui, sedangkan untuk biaya produksi film Resurrection F hanya sebesar USD 5 juta atau sekitar Rp 64,4 miliar.

Akira Toriyama sebagai pengarang asli, menggarap sendiri naskah cerita sekaligus desain karakter Dragon Ball Z: Fukkatsu no F. Sementara Tadayoshi Yamamuro selaku Sutradara animasi Dragon Ball Z, mendapatkan tugas utama untuk mengarahkan film tersebut. Dragon Ball Z: Resurrection F di distribusikan oleh Toei Animation bersama 20th Century Fox Japan untuk diputar di 74 negara seluruh dunia. Melalui Dragon Ball Z: Resurrection F, Akira Toriyama menjanjikan akan lebih banyak menampilkan adegan laga dan humor di dalamnya. Filmnya telah diputar secara perdana di bioskop Jepang pada 18 April 2015 kemarin, baik dalam format 2D atau 3D.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok