Honda Hadirkan Jazz Varian Estate

Honda Hadirkan Jazz Varian Estate

HarianDepok.com – Otomotif – Mobil , Mengenai pengolahan desain, tidak ada yang meragukan kelihaian Honda dalam berkreasi. Contohnya seperti Mobilio, yang langsung dapat diterima oleh konsumen di Tanah Air. Lalu bagaimana jika Honda  Jazz dibuat lebih besar dengan konsep estate. Jazz versi salon diberikan nama Shuttle. Berbasis dari platform Jazz, Shuttle memberikan ruang bagasi yang pastinya lebih luas. Meski sepintas terlihat seperti Mobilio, namun Shuttle lebih modern.

Yang lebih menarik sebenarnya bukanlah pada tampilan, tapi bagaimana Honda mulai tertarik untuk menerapkan sistem Atkinson di mesinnya. Yang artinya, Honda menginginkan mesin empat silinder 1,5 liternya menjadi lebih irit bahan bakar. Dengan pengaturan katup mesin yang lebih baik, efisiensi bahan bakar dapat dibuat lebih baik.

Sementara Sistem Atkinson dapat digunakan oleh mobil hibrida, seperti Toyota Prius. Dan memang pada kenyataan ternyata Shuttle akan mengadopsi varian mesin hibrida, yang merupakan gabungan dari mesin bensin dan motor listrik. Dari segi transmisinya juga menggunakan sistem kopling ganda. Bahkan varian ini juga menerapkan sistem gerak di semua roda.

[ TaufikHidayat/HD ]

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok