Sony Xperia Z4 Miliki Kelebihan Pemindai Sidik Jari Unik

Sony Xperia Z4 Miliki Kelebihan Pemindai Sidik Jari Unik

HarianDepok.com – Tekno – Ponsel , Sony saat ini sedang mempersiapkan generasi smartphone seri Xperia Z terbarunya. Sejumlah rumor terkait smartphone yang kemungkinan akan dinamai Xperia Z4 tersebut kini mulai muncul ke permukaan. Melihat dari Bocoran foto yang sudah beredar melalui internet, menampakkan jika handset tersebut dibalut dengan casing metal yang bersanding dengan pendahulunya, Xperia Z3. Tapi menurut  kabar baru yang muncul mengungkapkan, jika material metal yang akan dibalutkan untuk menutupi seluruh bodi Xperia Z4, serupa dengan Huawei P8 yang baru saja diluncurkan.

Menurut Rumor baru yang beredar juga menyebutkan bahwa produk buatan vendor asal negeri matahari terbit, Jepang itu juga akan dilengkapi sensor pembaca sidik jari. Fitur tersebut sebenarnya tidak mengejutkan untuk gadget yang diluncurkan pada tahun 2015, karena sejumlah produk flagship sudah menggunakan fitur yang sama sejak tahun lalu. Hanya yang berbeda dari lokasi yang dipilih Sony untuk meletakkan sensor pembaca sidik jari tersebut cukup unik, yaitu terletak pada tombol power perangkat. Hampir seluruh perangkat yang sudah meluncur tahun lalu memilih tombol ‘Home’ sebagai lokasi fitur pemindai sidik jarinya.

Walau nampak inovatif, ternyata Xperia Z4 bukanlah perangkat pertama yang menggunakan sensor pemindai sidik jadi di bagian tombol power perangkat. Seperti yang dilansir Phone Arena, Senin (20/04/2015), Gadget bernama Saygus V-Squared sudah mendahului Xperia Z4 dalam memilih tombol power perangkat sebagai lokasi pemindai sidik jari. Xperia Z4 diharapkan akan diperkenalkan ke hadapan publik di acara IFA di Berlin, Jerman pada September 2015 mendatang. Sony dikabarkan dalam waktu dekat ini akan meluncurkan versi terbaru dari Xperia Z3 yaitu Xperia Z3 Neo pada 20 April 2015.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok