Daftar Pengalihan Arus Lalu Lintas di Jakarta Selama KAA Digelar

Daftar Pengalihan Arus Lalu Lintas di Jakarta Selama KAA Digelar

HarianDepok.com – Berita – DKI Jakarta , Saat ini Konferensi Asia-Afrika sudah digelar. Pihak kepolisian akan menerapkan penutupan sementara di sejumlah ruas jalan selama perhelatan akbar tersebut berlangsung, Menurut AKBP Warsinem, Kepala Subdirektorat Pendidikan dan Rekayasa Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyatakan, pengalihan arus sifatnya situasional, serta tidak akan ada penutupan jalan secara total. Ia menjelaskan, pengalihan arus lalu lintas kemungkinan akan dilakukan mulai pada tanggal 22 hingga 23 April 2015 sekitar pukul 06.00 WIB sampai 09.00 WIB. Tidak hanya itu, pada malam hari juga akan dilakukan rekayasa lalu lintas di sejumlah ruas jalan.

Berikut adalah pengalihan arus lalu lintas yang dikutip dari Liputan6.com yang mulai diberlakukan pada hari Senin (20/04/2015) :

Pancoran-Kuningan-Blok M

  1. Arus kendaraan yang datang dari Jalan Panglima Polim menuju Jalan Sisingamaraja dialihkan ke Jl. Melawai-Jl. Sultan Iskandarsyah atau melewati Jalan Tirtayasa. Adapun jalan lainnya melewati Jalan Kyai Maja atau ke kanan Jalan Trunojoyo yang menuju Jalan Wolter Monginsidi.
  2. Arus kendaraan yang datang dari arah Mampang menuju Rasuna Said dialihkan melewati Jl. Duren Tiga, Mampang Prapatan, atau Jalan Kapten tendean yang menuju Jalan Wolter Mongonsidi.
  3. Arus kendaraan yang datang dari arah Jalan MT Haryono menuju Jalan Gatot Subroto dialihkan ke Pasar Minggu dan arus kendaraan yang datang dari Jalan Dr. Supomo ataupun Pasar Minggu akan dialihkan ke Jalan MT. Haryono. Adapun arus kendaraan dari Pasar Minggu dapat dialihkan ke Jalan Duren Tiga.

Rasuna Said

  1. Di Jalan Denpasar Selatan yang akan masuk ke Jalan Rasuna Said di sekitar pertigaan Denpasar Ujung dialihkan ke Jlaan Denpasar Pertigaan Jalan Giilimanuk yang menuju ke Jl. Rasuna Said.
  2. Di Lampu merah Kuningan dari arah Semanggi masuk ke Jalan Rasuna Said dialihkan menuju arah Pancoran melalui Layang Balai Kartini.
  3. Di atas underpass Casabalanka atau dari samping keduber Malaysia dari arah baray dialihkan ke Jalan Pedurenan Masjid.
  4. Pertigaan Wisma Bakri akan masuk ke Jalan Rasuna Said diputar balik ke arah Setiabudi.
  5. Jalan Karet Pedurenan yang akan masuk ke Jalan Rasuna Said diputar balik ke arah Pedurenan Masjid.
  6. Garut 28 lalu lintas yang datang dari Manggarai di Danau dialihkan ke arah Dukuh Bawah.
  7. Lalu lintas datang dari H Cokro dialihkan ke arah HI.
  8. Di atas Underpass Casbalanca arah selatan lalu lintas yang datang dari Kampung Melayu dialihkan ke arah Karet atau Tanah Abang.
  9. Di pertigaan cianjur dialihkan Manggarai atau kembali ke arah Menteng.

Harmoni-Bundaran HI

  1. Arus lalu lintas dari Jalan Medan Merdeka Utara menuju Jalan Medan Merdeka Barat atau Jalan MH Thamrin dialihkan di traffic light Oteva ke Jalan Tanah Abang Barat atau ke Harmoni. Arus lalu lintas yang datang dari arah Tanah Abang (belakang museum) dialihkan ke arah Harmoni.
  2. Arus lalu lintas yang datang dari Abdul Muis menuju Bundaran air mancur diluruskan ke arah Harmoni. Begitupun arah sebaliknya.
  3. Arus lalu lintas yang datang dari Jalan Medan Merdeka Selatan dialihkan ke Jalan Agus Salim.
  4. Arus lalu lintas yang datang dari Jalan Sabang 2 dialihkan ke Kebon Sirih atau Tugu Tani.
  5. Arus lalu lintas yang datang dr Jalan Wahid Hasyim menuju Jalan MH Thamrin diputarbalikkan.
  6. Arus lalu lintas yang datang dari arah Sabang dialihkan ke Jalan Wahid Hasyim – Tugu Tani.
  7. Arus lalu lintas yang datang dari arah Kebon Kacang menuju Bundaran HI diputarbalikkan.
  8. Arus lalu lintas yang datang dari Jalan Moch Yamin dialihkan ke kiri belakang Mandarin.
  9. Arus lalu lintas yang datang dari Imam Bonjol dialihkan ke Pamekasan kiri menuju Jalan Sumenep.

Senayan

  1. Arus lalu lintas yang datang dari timur ke barat Jalan Gatot Subroto dialihkan ke kiri Jalan Sudirman menuju Jl. Sisingamaraja atau dialihkan melingkar ke Semanggi arah utara Jalan Sudirman menuju Jalan MH Thamrin.
  2. Kendaraan roda empat dimasukkan ke Senayan.
  3. Arus lalu lintas yang ingin melintas Gerbang Pemuda diluruskan di Sekat 2.
  4. Arus lalu lintas yang datang dari Jalan Asia Afrika yang ingin melintas Gerbang Pemuda diluruskan ke arah Palmerah.
  5. Arus kendaraan yang datang dari arah Jalan Sisingamaraja yang ingin masuk pintu Senayan diluruskan ke arah Jalan Jend. Sudirman menuju Semanggi dan seterusnya.
  6. Arus kendaraan yang datang dari arah Jalan Sisingamaraja yang ingin masuk pintu V Senayan 01 ke arah Sudirman-Semanggi dan seterusnya.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok