Rekening Bank Ketemu, Gelandangan Ini Akhirnya Bisa Beli Rumah

rekening-bank-ketemu-gelandangan-ini-akhirnya-bisa-beli-rumah

HarianDepok.com – Berita Unik – John Helinski, 62 tahun, harus tinggal di kotak kardus selama tiga tahun di halte bus Tampa Bay, Amerika Serikat.Semua identitas tentang dia dicuri orang sehingga dia tidak bisa mendaftar untuk tinggal di rumah penampungan.

Namun ketika polisi dan temannya menelusuri identitasnya, mereka menemukan rekening bank yang pernah dimiliki Helinski. Uang di rekening bank itu bahkan cukup untuk membeli sebuah rumah dan jaminan sosial, seperti dilansir surat kabar the Daily Mail, Ahad (19/4).

“Saya berusaha sendiri. Tidur di bawah bangku di halte supaya tidak terlihat orang,” kata dia saat menceritakan hidupnya kepada stasiun televisi ABC.

Petugas jaminan sosial Charles Inman mengatakan Helinski tak punya kartu identitas. Untuk dibuatkan identitas dia harus punya akta kelahiran.

“Tak ada cara lain untuk membantunya. Dia tidak seharusnya tinggal di jalanan.

Inman lalu meminta bantuan polisi Tampa Dan McDonald.

“Saya dengan senang hati membantu karena saya suka tantangan,” kata dia.

Setelah ditelusuri dan diselidiki, akhirnya diketahui Helinski kelahiran Polandia, tapi dia warga Amerika Serikat. Dia punya surat izin mengemudi (SIM) dan nomor jaminan sosial.

Setelah dicari tahu lebih jauh, Helinski rupanya pernah mengunjungi cabang sebuah bank di Tampa. Dia punya rekening di sana.

“Pada waktu itu namanya Bank Landmark . Sekarang menjadi Bank America,” kata dia.

Karena tak diambil selama beberapa tahun, jaminan sosial Helinski terus bertambah dan dia bahkan punya uang tunai.

“Saya luar biasa bahagia,” kata Helinski.

Kini dia sedang mencari rumah permanen berupa apartemen kecil.

 

 

[Irma wulandari/HD]

 

 

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer