Biksu Buddha Ini Pakai Kostum Ksatria Baja Hitam Buru Pemabuk

biksu-buddha-ini-pakai-kostum-ksatria-baja-hitam-buat-buru-pemabuk

HarianDepok.com – Berita Unik – Shinjiro Kumagai adalah biksu Buddha di sebuah kuil di Kitakyushu, sebelah barat daya Jepang.

Dia bersumpah akan memburu siapa pun yang mengemudi sambil mabuk. Uniknya dia beraksi sambil memakai kostum tokoh film terkenal Ksatria Baja Hitam lengkap dengan motornya yang bernama Belalang Tempur.

Menurut harian Japan Today, setelah menyelesaikan pekerjaannya dia akan memakai kostum superhero Jepang itu dan berkeliling di jalanan untuk menegakkan hukum, seperti dilansir surat kabar the Daily Mail, Sabtu (Ahad 19/4).

Namun tidak seperti kisah superhero lainnya, Kumagai mendapat dukungan dari polisi. Dia bahkan mendapat pengakuan sebagai orang yang memburu para pengemudi mabuk.

Untuk menjalankan aksinya itu Kumagai didanai dari kuil dan kepala biksu yang juga penggemar berat Ksatria Baja Hitam. Dia menyumbangkan kostum dan motor buat kumagai.

“Dia benar-benar penggemar Ksatria Baja Hitam sejati dan sudah mengumpulkan koleksi pernak-perniknya selama 20 tahun. Jadi ketika dia mendengar rencana saya, dia langsung mau membantu,” ujar Kumagai kepada harian Mirror.

“Aksinya sangat hebat. Di satu sisi gayanya lucu tapi anak-anak suka melihat dia,” kata penjaga toko, Kageki Umeta, 43 tahun. “Setiap kota harusnya punya Ksatria Baja Hitam.”

Ksatria Baja Hitam atau Kamen rider adalah tayangan superhero yang disiarkan di Jepang pada 1971 hingga 1973 lalu diadaptasi menjadi komik.

Ceritanya ada seorang pria yang mengalami mutasi gen menjadi mirip belalang dalam bentuk robot akibat perbuatan kelompok penjahat dan dia akhirnya melawan kelompok itu.

 

 

[Irma wulandari/HD]

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer