Hasil MotoGP Argentina 2015 : Usai Taklukan Marquez, Rossi Berhasil Jadi Juara

Hasil MotoGP Argentina 2015 : Usai Taklukan Marquez, Rossi Berhasil Jadi Juara

HarianDepok.com – Olahraga – MotoGP , Dialam ajang seri MotoGP Argentina yang digelar Senin (20/04/2015), menyajikan sebuah drama antara  Marc Marquez yang terlibat insiden senggolan dengan Valentino Rossi sampai membuatnya terjatuh pada beberapa putaram akhir balapan. Dan akhirnya Rossi lah yang  keluar sebagai juara. Balapan yang digelar Sirkuit Termas de Rio Hondo, Begitu lampu hijau menyala langsung menyajikan balapan yang menarik. Marquez yang start di pole position kerap mendapatkan perlawanan dari Aleix Espargaro yang beberapa kali menyalipnya. Akan tetapi, Marquez tidak tinggal diam dan dan kembali berhasil mengambil kembali posisi paling depan di pertengahan sirkuit.

Sementara itu Jorge Lorenzo yang start dari urutan ke lima juga mampu mengawali balapan dengan baik. Dia berhasil merangsek ke urutan dua setelah sukses menyalip Espargaro. Sedangkan rekan setimnya, Valentino Rossi masih tetap di posisi delapan. Tapi, kesalahan dibuat oleh Lorenzo pada putaran kedua, sehingga ia harus puas turun ke posisi lima, dan disalip oleh tiga pembalap sekaligus, yaitu Andrea Iannone, Cal Crutchlow, dan Andrea Dovizioso. Setelah berjalan lima putaran, Marquez semakin jauh meninggalkan lawan-lawannya. Sedangkan Crutchlow mendapat tekanan hebat dari duo Ducati, Iannone dan Dovi dan.

Pada putaran ketujuh Rossi mulai menyerang. Ia sukses menyalip Lorenzo dan naik ke posisi empat. Satu putaran kemudian, giliran Crutchlow yang berhasil dilewatinya. Saat ini Rossi berhasil menempati posisi tiga, dan selanjutnya bersaing ketat memperebutkan posisi dua dengan Dovi. sedangkan Marquez semakin tidak terkejar dengan selisih empat detik. Pada putaran ke sembilan, Rossi sukses meng-overtake Dovi untuk merebut posisi dua. sedangkan Lorenzo belum belum berubah dari posisi enam. Putaran demi putaran terus berjalan, dan Marquez masih memimpin balapan. sedankang Rossi perlahan mulai memangkas jarak dari yang sebelumnya empat detik menjadi tiga detik.

Saat tinggal tersisa tujuh putaran, The Doctor  mulai mengganggu konsentrasi Marquez karena kembali berhasil mengikis jarak menjadi dua detik. Sedangkan Dovizioso masih berada di belakang Rossi di posisi tiga. Kepiawaian Rossi yang dikombinasikan dengan kecepatan YZR-M1 menjadikan balapan semakin menarik di lima paran terakhir. Akhirnya  Rossi sudah berada di belakang Marquezd yanghanya selisih satu detik. Dan akhirnya Rossi benar-benar menempel Marquez tiga putaran terakhir balapan. Pertarungan pun dimulai dengan diwaranai aksi salip-menyalip yang diperlihatkan oleh kedua pembalap.

Tetapi nasib nahas menimpa Marquez. Ketika hendak mencoba merebut kembali posisi pertama dari Rossi, dia terjatuh akhibat bersenggolan dengan motor Rossi dan akhirnya tidak mampu untuk melanjutkan balapan. Rossi pun melaju mulus dan menyentuh garis finis di posisi terdepan. Andrea Dovizioso mengikuti dibelakang di posisi dua.  Disusul oleh Andrea Iannone finis di posisi empat, Dan diikuti Jorge Lorenzo di posisi lima. Bradley Smith, Aleix Espargaro, Pol Espargaro, Scott Redding dan Maverick Vinales melengkapi sepuluh besar pembalap terdepan di seri MotoGP Argentina. Sedangkan Cal Crutchlow harus puas finish di urutan terakhir.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok