Luar Biasa Messi Catat Gol Ke 400

Luar Biasa Messi Catat Gol Ke 400

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Spanyol , Barca memetik kemenangan 2-0 saat menjamu Valencia di Camp Nou, Sabtu (18/4/2015) malam WIB. Unggul cepat lewat gol Luis Suarez di menit pertama, Barca kemudian memastikan kemenangan lewat gol Lionel Messi di masa injury time.

Ini adalah gol ke-35 Messi di La Liga musim ini. Secara keseluruhan, bintang asal Argentina itu sudah mengemas 46 gol di semua kompetisi musim ini.

La Pulga sukses menorehkan satu gol untuk mengklaim keperkasaannya sebagai mesin gol Blaugrana hanya dalam 471 laga kompetitif.

Messi, yang kini berusia 27, berhasil menyarangkan bola untuk kali pertama pada 2005 silam saat melawan Albacete di Camp Nou dan sejak saat itu merupakan awal dari raihan rekor Messi sebagai pencetak gol terbanyak Azulgrana.

Gol kompetitif ke-400 dicetak Messi pada penghujung laga melawan Valencia di Catalan. Barcelona unggul cepat melalui Luis Suarez hasil assist Messi di detik ke-54 dan menegaskan kemenangan mereka dengan penyelesaian akhir La Pulga di masa injury time.

Messi adalah pencetak gol terbanyak dalam sejarah Barcelona, dia mengukir 400 gol tersebut hanya dalam 471 pertandingan.

Messi menorehkan catatan spesial di pertandingan melawan Valencia. Gol ke gawang Valencia menjadi gol ke-400 Messi selama berseragam Barcelona.

Situs resmi Barca mencatat gol ke gawang Valencia adalah gol ke-400 Messi sejak memperkuat klub pada 2004. Peraih empat gelar Pemain Terbaik Dunia itu hanya butuh 471 kali penampilan untuk mencapai catatan tersebut, atau berarti rata-rata 0,85 gol per pertandingan.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten