Kalah Di Semi Final Piala FA, Rodgers Mangakui Villa Tampil Lebih Baik

Kalah Di Semi Final Piala FA, Rodgers Mangakui Villa Tampil Lebih Baik

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris , Pada pertandingan semifinal Piala FA yang berlangsung di Stadion Wembley, Minggu (19/4) malam WIB, Aston Villa melaju ke final Piala FA setelah mengalahkan Liverpool 2-1. Di final, tim besutan Tim Sherwood itu akan menghadapi juara bertahan Arsenal.

Brendan Rodgers, mengakui bahwa Aston Villa tampil lebih baik ketimbang timnya di semifinal Piala FA

Kendati Sempat unggul lebih dahulu lewat gol Philippe Coutinho, anak-anak Merseyside berbalik tertinggal dan kalah setelah dibobol oleh Christian Benteke dan Fabian Delph.

Secara statistik, kedua tim sama kuat dalam penguasaan bola yakni 50%-50%. Liverpool melepaskan lebih banyak percobaan dengan 14 kali, tapi hanya tiga yang tepat sasaran. Sedangkan Villa yang cuma punya tujuh tembakan malah mencatatkan empat upaya mengarah ke gawang.

Usai laga, Rodgers mengakui bahwa pasukan Tim Sherwood itu memang tampil lebih apik ketimbang Steven Gerrard cs.

“Seperti yang bisa Anda bayangkan, kami jelas sangat kecewa, dan kami lebih kecewa lagi dengan performa kami tadi,” ujar Rodgers seperti dilansir situs resmi klub.

“Anda memang selalu bisa mengalami kekalahan, tapi Anda tentu berharap bisa bermain dengan lebih baik dan memberikan Anda kesempatan untuk menang. Jujur saja, saya rasa kami memang tim terbaik kedua hari ini. Mereka memang tampil lebih baik ketimbang kami. Kami sempat memiliki beberapa peluang namun Villa lebih baik dari kami hari ini,” ungkapnya.

Rodgers menilai anak asuhnya tampil tak lepas secara mental di laga tersebut. Hal itu turut memengaruhi performa yang disebut kurang bertenaga.

Buat Villa sendiri, ini terbilang pencapaian yang impresif. Mereka terpuruk di Premier League musim ini dan terjerat ancaman degradasi. Imbasnya, The Villans pun harus berganti manajer, dari Paul Lambert ke Tim Sherwood.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten