Batu Akik Akan Menjadi Salah Satu Suvenir KAA

Batu Akik Akan Menjadi Salah Satu Suvenir KAA

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Menurut Arif Yahya selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengungkapkan, Indonesia telah menyediakan sepuluh jenis cendera mata selama Pelaksanaan Peringatan ke-60 Konferensi Asia-Afrika (KAA). “Suvenirnya ada banyak sekali,tapi yang akan kami pilih ada 10 model. Tapi yang saya tau, akik adalah yang paling populer,” ucap Arif di Jakarta Convention Center, Minggu (19/04/2015). Arif menyebutkan, pihaknya sampai saat ini masih menyeleksi dari 12 barang apa yang akan diberikan sebagai tanda mata.

Sejumlah barang yang akan dipilih menjadi cendera mata adalah seperti baju batik, kain tenun, keris, kopi, dan batu akik. “saat ini masih diseleksi, masih ada banyak waktu. Jika kalau sudah berakhir, baru ketahuan barang yang akan diberikan,” ucapnya. Menurut Luhut Panjaitan, Kepala Staf Presiden menyatakan, selama penyelenggaraan KAA, Indonesia akan menonjolkan kebudayaan asli. tidak hanya akan mberikan kenang-kenangan khas Indonesia, untuk konsumsi menu yang disajikan juga adalah makanan khas Indonesia.

“Nanti ketika sarapan pagi, makan siang, dan makan malam semuanya adalah menu khas Indonesia,” terang Luhut. Peringatan KAA dimulai pada Minggu (19/04 2015), dengan pertemuan pejabat senior (senior officer meeting). Dalam pertemuan ini akan membahas tiga isu utama yang sudah disepakati yakni Bandung Conferencen, New Asia-Africa Strategic Partnership, serta Declaration of Palestine.

Retno Marsudi sebagai Menteri Luar Negeri mengungkapkan bahwa pembahasan masih diperlukan, maka besok, Senin (20/04/2015) pertemuan akan dilanjutkan dengan pertemuan tingkat menteri luar negeri. “Kemudian Hasilnya akan diserahkan kepada para pemimpin untuk diterapkan oleh para pemimpin,” jelasnya.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok