Berebut Wanita, Diduga Motof Pembunuhan Agus

Berebut Wanita, Diduga Motof Pembunuhan Agus

ilustrasi

HarianDepok.com – Berita – Sukmajaya , Kasus  pembunuhan terhadap Agus alias Burnok yang terjadi pada Jumat (17/05/2015) dini hari sekitar pukul 00.30 WIB sudah dapat terungkap hanya dalam hitungan jam.  Hanya butuh waktu 7 jam, sekitar pukul 06.30 aparat kepolisian yang dipimpin oleh Kompol Agus Widodo, Kapolsek Sukmajaya berhasil menangkap AL (19) dan SIS (18) ketika sedang nongkrong di Taman Lama Merdeka, Kelurahan Mekar Jaya, Kecamatan  Sukmajaya Kota Depok, yang hanya berjarak 2 Km dari lokasi kejadian. Menurut Kapolsek, berdasarkan 10 saksi yang sudah diperiksa, hasilnya mengerucut kepada dua orang pelaku yang diduga menghabisi nyawa korban.

“Peran masing-masing pelaku AL yang membacok korban di bagian kepala, sedangkan SIS yang menyabetkan celurit ke mata korban,”  Kapolsek menyebutkan, motif pembunuhan adalah karena kesal saling ejek lewat pesan singkat SMS. “Pelaku AL merupakan pacar O, (16), yang sedang dekat dengan korban. Pelaku mengetahui kedekatan pacarnya dengan korban. Karena tidak terima, korban  saling ejek dan mengeluarkan kata-kata yang membuat pelaku tidak terima,”katanya. Petugas pun menyita beberapa barang bukti di lokasi kejadian, berupa satu buah golok sisir, balok kayu, serta satu unit motor Yamaha MX B 3789 EXI.

Pihaknya sampai saat ini masih mengejar BTK dan DaV yang juga ikut mengeroyok korban hingga tewas. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, kedua pelaku akan dikenakan pasal 170 ayat (3) KUHP dan pasal 351 ayat (3) dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara. Berdasarkan keterangan O, yang ikut menjadi saksi di Polsek Sukmajaya, dirinya mengaku tidak mengetahui permasalahan antara pelaku dengan korban. O mengaku, dirinya hanya berteman dengan korban.

“Mungkin pelaku cemburu kepada saya, sehingga tidak terima saya dekat dengan pria lain,”ucapnya. Sementara itu, jenasah korban saat ini sudah dibawa oleh pihak keluarga ke daerah Karawang untuk dikebumikan. Sebelumnya Agus (15) alias  Burnok, ditemukan tergelat tidak bernyawa dengan luka mengagah di kepala akibat bacokan senjata tajam di Jalan Keadilan, Kel. Abadi Jaya, Kec. Sukmajaya, Jumat (17/05/2015) dini hari. Korban dikenal sebagai penjaga toko makanan ringan di Pasar Musi.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok