Dibekukan Menpora, Ketum PSSI Yang Baru La Nyalla Merasa Tidak Dibekukan

Dibekukan Menpora, Ketum Baru PSSI Yang Baru La Nyalla Merasa Tidak Dibekukan

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Nasional , Setelah terpilih menjadi Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattalitti, menyatakan tidak memedulikan surat keputusan Menteri Pemuda dan Olahraga RI.

Seperti diberitakan sebelumnya, hari ini beredar surat Menpora yang menyatakan bahwa mereka tidak lagi mengakui segala aktivitas PSSI. Wewenang atas tim nasional dan kompetisi untuk sementara diserahkan kepada KONI dan KOI.

Pada voting pemilihan ketua umum PSSI itu, La Nyalla meraih suara telak 94, unggul jauh dari calon lainnya, Syarif Bastaman yang mendapat 14 suara. Sedangkan empat calon lainnya, yaitu M Zein, Sarman El Hakim, Bernhard Limbong, dan Subardi tidak mendapat suara sama sekali. Dari total 107 suara, PSS Sleman menyatakan abstain.

Terpilihnya La Nyalla memang sudah diperkirakan karena dari awal Ketua Kadin Jatim itu memang telah mengkondisikan. Pengaruh kuat La Nyalla yang juga Wakil Ketua Umum PSSI periode sebelumnya, berada dibalik penetapan Surabaya sebagai tempat pelaksanaan KLB.

“Saya tidak merasa dibekukan, jadi tidak apa-apa. PSSI tidak di bawahnya Menpora. PSSI di bawahnya FIFA,” ucap Nyalla, Sabtu (18/4) siang. Nyalla juga menegaskan bahwa PSSI akan menempuh langkah hukum selepas ini.

“Negara kita ini negara hukum. Jadi apapun yang dilakukan oleh Menpora, itu nanti akan kita sampaikan ke bagian hukumnya PSSI. Saya belum pelajari. Kita lihat nanti. Saya belum lihat suratnya,” sambung Nyalla.

La Nyalla tidak memedulikan surat keputusan Menteri Pemuda dan Olahraga RI yang membekukan organisasi yang baru dipimpinnya itu dan ia akan bertemu langsung dengan Menpora Imam Nahrawi terkait dengan masalah ini.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten