Resmi Mempora Bekukan PSSI…!!!

Resmi Mempora Bekukan PSSI...!!!

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Nasional , Tidak habis-habisnya masalah dan masalah yang terjadi pada sepakbola negri kita tercinta ini, kali ini Kementrian Pemuda dan Olahraga mengambil langkah tegas dengan membekukan persatuan sepakbola Indonesia.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi sebagai kepanjangan tangan pemerintah, secara resmi membekukan organisasi PSSI. Dengan demikian, Menpora tidak akan mengakui semua kegiatan PSSI.

Keputusan itu dituangkan dalam surat nomor 01307 tahun 2015 yang diumumkan resmi, Sabtu (18/4) bertepatan dengan pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI. Surat itu langsung ditandatangani oleh Menpora Imam Nahrawi per 17 April 2015.

Sebelumnya, PSSI memang menerima deadline 1×24 jam untuk menyelesaikan masalah mereka, namun hingga deadline tersebut berakhir, PSSI tak juga merespon teguran tersebut.

PSSI sendiri kini tengah menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) untuk memilih Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, serta anggota Komite Eksekutif periode 2015-2019 di Hotel JW Marriott, Surabaya.

Keputusan itu dituangkan dalam surat nomor 01307 tahun 2015 yang diumumkan resmi sebagai berikut ini:

  1. Pemerintah akan membentuk Tim Transisi yang mengambil alih hak dan kewenangan PSSI sampai dengan terbentuknya kepengurusaan PSSI yang kompeten sesuai dengan mekanisme organisasi dan statuta FIFA;
  2. Demi kepentingan nasional, maka persiapan Tim Nasional Sepakbola Indonesia untuk menghadapi SEA Games 2015 harus terus berjalan, dalam hal ini Pemerintah bersama KONI dan KOI sepakat bahwa KONI dan KOI bersama Program Indonesia Emas (PRIMA) akan menjalankan persiapan Tim Nasional;
  3. Seluruh pertandingan Indonesia Super League/ISL 2015, Divisi Utama, Divisi I, II, dan III tetap berjalan sebagaimana mestinya dengan supervisi KONI dan KOI bersama Asprov PSSI dan Klub setempat.

Dalam surat itu disebutkan, alasan dijatuhkannya keputusan ini, karena sebelumnya dalam tiga kali teguran tertulis, PSSI tidak mematuhi dan melaksanakan sampai tenggat waktu yang diberikan.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten