Iriana Jokowi Akan Dihadiahi Batu Pancawarna Bergambar Bunga Lili

Iriana Jokowi Akan Dihadiahi Batu Pancawarna Bergambar Bunga Lili

foto : Liputan6.com

 

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Para peserta delegasi negara sahabat yang turut menghadiri peringatan 60 tahun Konferensi Asia Afrika (KAA) pada 24 April 2015 mendatang akan dihadiahi sebuah batu akik oleh Pemerintah Kota Bandung, Jawa Barat. Para pengrajin batu di Garut, Jawa Barat di percaya untuk melakukan pengerjaan ratusan liontin batu pancawarna untuk cinderamata bagi para peserta delegasi KAA dari sejumlah negara tersebut.

Di antara liontin yang telah disediakan untuk para tamu, ada 1 buah liontin yang berharga ratusan juta rupiah khusus dibuatkan untuk Ibu Negara Iriana Jokowi. Di Liontin tersebut terdapat gambar setangkai bunga lili. Menurut Yudi Nugraha, sang pengrajin batu asal Garut menyatakan makna dari bentuk bunga tersebut ialah, agar Ibu Negara menjadi bunga bangsa yang dapat menyayangi rakyat kecil.

Sebanyak 120 liontin itu berasal dari 1 bongkah batu pancawarna Garut seberat 60 kilogram dan memiliki harga 300 juta. Batu pancawarna asal Garut itu berasal dari fosil kayu yang tertimbun jutaan tahun silam di perut bumi, berbeda dengan jenis batu dari daerah lain. Keunikan batu pancawarna adalah dapat membentuk sebuah lukisan abstrak yang menyerupai manusia, huruf, hewan, dan berbagai macam bentuk lainya.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok