Hadapi Valencia, Enrique Akan Turunkan Skuat Terbaiknya

Hadapi Valencia, Enrique Akan Turunkan Skuat Terbaiknya

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Spanyol , Barcelona pada Sabtu (18/4/2015) malam WIB, akan berhadpan dengan Valencia, pada laga ini sang pelatih Barca akan menurunkan tim terbaiknya dalam pertandingan La Liga ini.

Barca sebenarnya masih harus memikirkan laga kontra PSG di leg kedua Perempat final Liga Champions tengah pekan nanti. Namun Enrique percaya keunggulan agregat 3-1 akan bisa membawa Barca lolos ke semifinal.

Menurut perhitungan Enrique, laga kontra Valencia merupakan salah satu laga kunci musim ini. Jika Barcelona sampai terpeleset, mereka rawan disalip Real Madrid di papan klasemen.

Barca akan menjamu Valencia di Camp Nou, Sabtu (18/4/2015) malam WIB esok. Ini jadi laga penting untuk Blaugrana yang sedang dalam misi mengamankan posisinya di puncak klasemen La Liga.

Anak asuh Luis Enrique saat ini menempati posisi teratas dengan nilai 75 dari 31 pekan. Mereka hanya berjarak dua poin saja dari Real Madrid yang membuntuti di posisi dua. Gagal mengatasi Valencia jelas bisa jadi ancaman terhadap peluang mereka untuk meraih titel.

“Saya tidak ingin berspekulasi dalam pertandingan ini, apalagi bermain-main dengan hasil akhirnya. Saya akan menurunkan tim terbaik yang saya miliki. Selasa nanti kita lihat saja apakah kami bisa memanfaatkan hasil positif yang kami raih di Paris melawan PSG. Saya tahu keunggulan kami tidak mutlak,” terang Enrique kepada AS.

Namun tak akan mudah karena Valencia sedang dalam laju yang bagus. Mereka tak terkalahkan di 10 pertandingan terakhir, memenangi tujuh dan berimbang di tiga laga lainnya. ‘Si Kelelawar’ menempati posisi empat sementara jelas bukan tanpa alasan.

Di saat bersamaan, Barca masih ditunggu laga penting lainnya yakni menghadapi PSG tengah pekan mendatang. Meski sudah mengantongi kemenangan meyakinkan 3-1 di Parc de Princes, Enrique pribadi mengakui hasil tersebut belum jadi jaminan.

Bagaimanapun, Enrique menegaskan konsentrasi Lionel Messi dkk. bakal hanya ada di Camp Nou akhir pekan ini.

Pada 1 Februari 2014, Barca dikejutkan oleh Valencia dengan menyerah 2-3. Los Cules bahkan mengakhiri pertandingan dengan 10 pemain menyusul diusirnya Jordi Alba setelah menerima dua kartu kuning.

Valencia kini duduk di peringkat keempat klasemen sementara La Liga dengan 65 poin, terpaut satu angka saja dari juara bertahan Atletico Madrid di atasnya. Posisi Los Che belum aman karena masih dalam ancaman Sevilla, yang hanya terpaut tiga angka.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten