Langka Tubuh Lumba – Lumba Ini Bisa Berubah Warna Jadi Pink

langka-tubuh-lumba-lumba-ini-bisa-berubah-warna-jadi-pink

HarianDepok.com – Berita Unik – Sebuah tempat wisata di Jepang memamerkan salah satu lumba-lumba langka koleksinya. Selain karena albino, lumba-lumba langka ini juga memiliki keunikan, yaitu warna tubuhnya bisa berubah menjadi pink.

Biasanya lumba-lumba memiliki warna abu-abu, namun lumba-lumba yang satu ini sangat langka sekali karena tidak memiliki warna alias albino. Dari foto-fotonya diketahui bahwa dalam keadaan normal lumba-lumba ini memiliki warna putih. Namun dia sering berubah warna menjadi pink ketika berenang dengan teman-temannya.

Hewan mamalia albino lahir tanpa melanin yang akan membuat tubuh dan matanya tak berwarna. Karena itu, lumba-lumba albino sangat langka. Bahkan lumba-lumba ini diyakini sebagai salah satu dari dua lumba-lumba albino yang pernah ditangkap oleh manusia.

Menempatkan lumba-lumba albino dalam akuarium adalah salah satu tindakan yang tepat karena di alam liar, lumba-lumba albino akan lebih mudah tertangkap dan menarik perhatian pemangsa. Warna tubuh mereka tak mudah membaur seperti lumba-lumba berwarna abu-abu. Lumba-lumba ini sendiri ditemukan di kota Taiji, Jepang, ketika para nelayan melakukan perburuan lumba-lumba.

Hingga saat ini lumba-lumba tersebut menjadi subyek penelitian dari Tokyo University of Marin Science and Technology serta Institute of Cetacean research. Peneliti akan mengungkap lebih banyak mengenai lumba-lumba yang unik ini.

 

 

[Irma wulandari/HD]

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer