Preview Piala FA Cup: Aston Villa vs Liverpool, Saling Bunuh Untuk Melaju Ke Final

Saling Bunuh Untuk Melaju Ke Final

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris , The Anfield, Liverpool akan berhadapan dengan Aston Villa di Stadion Wembley, Minggu (19/4/2015) malam WIB. Laga semi final antara Liverpool yang akan berhadapan dengan Aston Villa merupakan laga saling membunuh guna siapa yang berhak untuk lolos ke laga Final.

Liverpool tak akan pilih-pilih antara finis empat besar di Premier League atau gelar Piala FA. Bagi ‘Si Merah’, keduanya adalah prioritas di akhir musim ini dan akan dikejar semaksimal mungkin.

Sedangkan, Aston Villa pada saat ini sedang melonjak drastis, dari enam laga terakhirnya, ia menyumbangkan delapan gol plus satu assist. Pemain asal Belgia itu juga memiliki partner yang tak kalah berbahayanya, yakni Gabriel Agbonlahor.

Mignolet mengetahui dengan pasti bahwa kedua pemain itu bisa memberikan ancaman besar bagi ambisi Liverpool yang ingin melangkah ke final dan menjadi juara musim ini. Namun, ia menyatakan bahwa The Reds tak akan memberikan perhatian besar pada duet tersebut. Dijelaskannya, Liverpool justru akan fokus pada penampilannya sendiri.

“Benteke mencetak banyak gol belakangan ini. Bersama dengan Agbonlahor, mereka berdua membentuk duet yang penuh dengan kecepatan di lini depan.”

Sedang dikubu Liverpool, jika sampai gagal menuntaskan musim tanpa trofi, maka Rodgers akan menjadi manajer pertama dalam kurun waktu lebih dari 50 tahun terakhir yang tak mampu mempersembahkan trofi untuk Liverpool di tiga musim pertamanya. Manajer terakhir yang punya catatan negatif itu adalah Phil Taylor di pertengahan 1950an.

Trofi pertama jelas akan sangat penting bagi Rodgers yang disebut-sebut telah merekonstruksi Liverpool. Tapi menurut Skrtel, trofi Piala FA juga penting untuk seluruh tim.

“Jelas ini sangat penting untuknya, tapi bukan hanya untuk dirinya, tapi juga bagi kami para pemain, seluruh tim, klub, karena Liverpool adalah klub besar, salah satu yang terbesar di dunia, jadi kami butuh trofi,” ujar Skrtel seperti dikutip Telegraph.

“Setiap pesepakbola bermain untuk trofi. Ini adalah kesempatan besar dan peluang bagi kami untuk mendapatkan trofi,” lanjut bek asal Slovakia itu.

“Saya hanya berharap kami bisa mendapatkannya tahun ini. Kami tidak beruntung di semifinal Piala Liga Inggris melawan Chelsea karena saya pikir kami tampil bagus, kami menciptakan peluang, tapi cuma tidak bisa mencetak gol. Sekarang adalah kesempatan lainnya,” katanya menambahkan.

Liverpool akan menghadapi Villa dengan bekal positif. Dari dua laga terakhirnya, mereka bisa memetik kemenangan walaupun tak diraih dengan performa yang meyakinkan. Mereka berhasil menang lawan Blackburn dan juga Newcastle.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten