Masi Dianggap Penting, Pellegrini Tegaskan Tidak Akan Jual Yaya Toure

Pellegrini Tegaskan Tidak Akan Jual Yaya Toure

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris , Gelandang asal Pantai Ganding, Yaya Toure yang pernah bermain di raksasa Spanyol, Barcelona, kini ditegaskan sang pelatih Manchester City untuk tidak dijual kendati klun asal Italia Inter Milan menginginkan jasa pemain tersebut.

Manuel Pellegrini rupanya masih tetap menaruh kepercayaan kepada Toure. Oleh karena itu, Pellegrini enggan mengkritik atau melepas Toure ke klub lain meski penampilannya sedang menurun. Dan Pellegrini memastikan anak asuhnya itu untuk tidak ke mana-mana.

Kelanjutan karier Toure di City terus dipertanyakan menyusul penurunan performanya yang signifikan. Sepanjang musim ini, dia baru membuat delapan gol dan satu assist dari 24 pertandingan di Premier League.

Catatan ini menurun jauh ketimbang musim lalu, di mana dia mampu membuat 20 gol dan sembilan assist dari 35 pertandingan di liga.

Semakin membumbui isu tersebut adalah kabar minat dari mantan manajernya di City, yakni Roberto Mancini. Mancini yang kini menukangi Inter Milan menjadikannya sebagai salah satu incaran utama untuk musim depan.

Gelandang asal Pantai Gading itu tengah dalam performa buruk jelang musim 2014-2015 berakhir. Hal ini membuat masa depannya di spekulasikan. Situasi semakin memanas setelah mantan manajer City, Roberto Mancini mengungkapkan tertarik memboyong Toure ke Inter Milan.

“Yaya adalah pemain penting di tim kami,” kata Pellegrini dilansir Four Four Two.

“Mungkin kalian semua menunggu saya untuk mengkritiknya atau mengorbankannya, tapi Yaya akan terus bermain di sini (Manchester City) karena ia adalah pemain penting buat saya dan skuat ini, untuk para fans dan untuk semuanya.”

Pellegrini sendiri tak mau menyalahkan Toure karena penampilannya cenderung kurang konsisten. Pria asal Chile itu justru masih menganggap Toure sebagai pemain penting di timnya saat ini.

Demi mencegah isu semakin membesar, Pellegrini pun menegaskan bahwa tak ada niat dari klub untuk melepaskan Toure. Manajer asal Chile itu menyebut gelandang 31 tahun tersebut masih jadi pilar penting tim.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten